Landbank.co.id
Beranda Nasional Tinggi Minat Milenial Cari Hunian Bernuansa Alam, Begini Kata Pakar

Tinggi Minat Milenial Cari Hunian Bernuansa Alam, Begini Kata Pakar

Potret Wakil Ketua DPP Realestate Indonesia (REI), Ikang Fawzi; Melani Megawati, Senior Vice President Consumer Loan PT Bank Central Asia Tbk; Wakil Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI), Muhammad Solikin, dan Stellar Property, M Gali Ade Nofran/Foto: landbank.co.id.

Jakarta, landbank.co.id – Pasar properti bagi milenial pada tahun 2024 diprediksi terus mengalami pertumbuhan.

Hal tersebut terungkap dalam Urban Forum Gathering and Tree Planting 2023 yang berlangsung di Hutan Organik, Megamendung Bogor, Rabu, 13 Desember 2023.

Dalam acara yang mengangkat tema “Menggenjot Pasar Milenial dan Kelestarian Lingkungan” ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPP Realestate Indonesia (REI), Ikang Fawzi, Senior Vice President Consumer Loan PT Bank Central Asia Tbk, Melani Megawati, Wakil Ketua Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI), Muhammad Solikin, dan Stellar Property, M Gali Ade Nofran.

Menurut Wakil Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) Ikang Fawzi, potensi pasar milenial di Indonesia sangat besar. Pasalnya dari 270 juta jiwa masyarakat Indonesia, sekitar 25% atau 48 juta jiwa merupakan generasi milenial berusia di antara 27-39 tahun dengan penghasilan Rp8,5 juta per bulan.

Baca Juga:  Lewat BTN Mobile Bisa Bayar Perawatan Rumah

Ia juga menuturkan bahwa sebanyak 15 juta jiwa diantaranya berada di wilayah Jabodetabek.

“Pasar milenial ini ada yang fresh graduate sampai yang sudah mature. Mereka punya penghasilan yang berbeda. Dengan penghasilan yang berbeda ini mereka bisa masuk ke produk-produk dengan harga Rp300 juta hingga Rp1 miliar,” ungkap Ikang Fauzi dalam Urban Forum Gathering and Tree Planting 2023 yang dihadiri landbank.co.id Megamendung, Rabu, 13 Desember 2023.

Lebih lanjut ia menuturkan jika pasar properti hunian di segmen menengah semakin diminati oleh generasi milenial dan first home buyers. Milenial bahkan berpotensi menjadi penggerak pertumbuhan sektor properti saat ini dan di masa depan. Ditandai dengan minat generasi milenial untuk membeli properti yang semakin lama semakin menunjukkan peningkatan.

Halaman: 1 2

Iklan