Landbank.co.id
Beranda Komersial Tahap Pertama BSD City Park Beroperasi Kuartal Pertama 2025

Tahap Pertama BSD City Park Beroperasi Kuartal Pertama 2025

Tahap pertama taman wisata BSD City Park, Tangerang, Banten ditargetkan beroperasi pada kuartal pertama 2025/foto: sml

Jakarta, landbank.co.id– Tahap pertama BSD City Park, Tangerang, Banten ditargetkan beroperasi pada kuartal pertama 2025.

Taman wisata BSD City Park berdiri di atas lahan seluas 46 hektare (ha). Pembangunan dilakukan dalam dua tahap.

Tahap pertama taman wisata BSD City Park dikembangkan di atas lahan seluas 34 ha.

Menurut Deputy Group Chief Executive Officer (CEO) Strategic Development & Assets Sinar Mas Land, Herry Hendarta, kehadiran BSD City Park menandai terobosan besar pihaknya dalam menawarkan destinasi wisata baru yang menarik bagi masyarakat.

Taman wisata tersebut dikembangkan bekerja sama dengan para anchor tenant taman wisata yang sudah dikenal baik oleh masyarakat Indonesia yaitu Jatim Park Group, Cimory Group, dan HeHa Group.

“Dengan adanya kolaborasi antara tiga perusahaan terkemuka, fasilitas ini akan dapat menjadi pilihan baru bagi warga maupun masyarakat yang ingin mencari pengalaman wisata berkualitas,” kata dia dalam siaran pers yang dilihat landbank.co.id, Jumat, 8 Desember 2023.

Nantinya, jelas Herry, dalam kawasan BSD City Park ada beberapa pilihan destinasi wisata, seperti BSD Zoo, Cimory DairyLand, dan Taman Rekreasi HeHa.

“Kami yakin bahwa BSD City Park tidak hanya akan menjadi sebuah destinasi hiburan semata, tetapi bisa menjadi tempat yang menyediakan edukasi, rekreasi, hingga kesempatan bagi keluarga serta komunitas untuk bersenang-senang sambil belajar,” ujarnya.

Terkait BSD Zoo, Erwin Hidayat, direktur utama BSD Zoo, menjelaskan, Jawa Timur Park Group dengan bangga menghadirkan zoo terbaru pihaknya di BSD City.

Baca Juga:  Mengenal Rumah Bergaya Korea BSD City, Dibanderol Rp5,2 Miliar

“Dengan pengalaman kami yang lebih dari 2 dekade dalam melakukan konservasi hewan, kami akan terus berusaha untuk melestarikan keanekaragaman hewan,” kata dia.

Dia menerangkan, Jawa Timur Park Group akan merancang sebuah kebun binatang di BSD City yang akan menjadi pusat pendidikan serta konservasi keanekaragaman satwa yang dinamis dengan menawarkan pengalaman yang unik bagi pengunjung untuk dapat terhubung dan belajar langsung dengan hewan-hewan yang dihadirkan. Mulai dari Gajah Sumatera hingga Macan India yang gagah.

“Setiap ‘penghuni zoo’ akan memainkan peran penting dalam exhibit yang akan ditampilkan di BSD Zoo,” jelas Erwin.

Menurut Direktur Utama Cimory Group, Wenzel Sutantio, DairyLand BSD tidak hanya sekadar destinasi wisata, melainkan juga sebuah tempat di mana pengunjung dapat merasakan beragam aktivitas yang menarik.

Dengan konsep taman wisata bertemakan farm yang edukatif, para pengunjung diajak untuk terlibat langsung dalam kehidupan di peternakan dan berinteraksi dengan berbagai hewan farm yang menjadi daya tarik utama. Pengalaman ini dirancang untuk memberikan kesan belajar yang menyenangkan bagi semua anggota keluarga.

Perry P. Handjaya (Managing Director Business Development Sinar Mas Land), Wenzel Sutantio (Direktur Utama Cimory DairyLand), Michael Widjaja (Group CEO Sinar Mas Land), Handoyo Mawardi (Founder HeHa Group), Rio Imam Sendjojo (Direktur Jatim Park Group), dan Erwin (Direktur Utama BSD Zoo) secara simbolis menekan tombol seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) BSD City Park, di BSD City, Rabu, 6 Desember 2023/foto: sml

Selain kegiatan edukatif, kata dia, DairyLand BSD menawarkan berbagai wahana dan atraksi yang sesuai untuk berbagai usia, mulai dari taman bermain interaktif hingga permainan berbasis peternakan.

“Setiap pengunjung dapat menemukan kegiatan yang sesuai dengan minat dan tingkat kenyamanannya. Keberagaman aktivitas ini menciptakan suasana ‘Joyful Place for Everyone’ yang diusung oleh DairyLand BSD,” tutur Wenzel.

Halaman: 1 2

Iklan