Landbank.co.id
Beranda Nasional Sang Raja KPR Bilang Sektor Properti Cerah Tahun Ini

Sang Raja KPR Bilang Sektor Properti Cerah Tahun Ini

Raja kredit pemilikan rumah (KPR) di Indonesia, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) optimistis sektor properti cerah pada 2024/foto: landbank.co.id

Jakarta, landbank.co.id– Raja kredit pemilikan rumah (KPR) di Indonesia, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) optimistis sektor properti cerah pada 2024.

Selain itu, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk juga memroyeksikan sektor properti dapat memberikan kontribusi banyak terhadap pertumbuhan perekonomian di Indonesia sepanjang tahun ini.

Manajemen PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menilai, kondisi tersebut ditunjang dengan masih dilanjutkannya sejumlah stimulus yang dilakukan pemerintah untuk mendorong permintaan rumah sejak tahun 2023.

Stimulus itu misalnya adalah pelonggaran rasio loan to value/finance to value (LTV/FTV) alias kredit/pembiayaan properti menjadi maksimal 100 persen untuk semua jenis properti.

Baca Juga:  Dua Pembangkit Listrik Tenaga Surya Bukit Asam Sukses Pangkas Emisi Karbon Hingga 618,5 Ton

Selain itu, kebijakan Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) hingga harga rumah Rp5 miliar yang telah berlaku sejak November 2023.

“Besarnya dukungan Pemerintah ini dapat terlihat pada pertumbuhan KPR Nasional hingga triwulan III/2023 telah tumbuh mencapai 12,66 persen yoy, sehingga pertumbuhan KPR terus mencapai dua digit sejak triwulan II/2023. Hal ini menjadikan sektor properti pada 2024 masih menjadi sektor yang dapat memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan perekonomian di Indonesia,” kata Wakil Direktur Utama BTN Oni Febriarto Rahardjo dalam siaran pers BTN Economy Outlook 2024, di Jakarta yang dilihat landbank.co.id Senin, 29 Januari 2024.

Halaman: 1 2

Iklan