Landbank.co.id
Beranda Komersial Saat Perusahaan Jepang Lirik Pasar Hotel di Indonesia

Saat Perusahaan Jepang Lirik Pasar Hotel di Indonesia

Pasar hotel di Indonesia tak hanya menggoda para operator dari negara-negara barat, tapi juga mulai memincut perusahaan Jepang/foto: hotelenso.com

Jakarta, landbank.co.idPasar hotel di Indonesia tak hanya menggoda para operator dari negara-negara barat, tapi juga mulai memincut perusahaan Jepang.

Hal itu mencuat dari pernyataan manajemen Select Hotels Group, jaringan perhotelan yang berkantor pusat di Chiyoda-ku, Tokyo, Jepang.

Select Hotels Group berdiri sejak tahun 2005 dan memiliki 50 hotel di berbagai kota di Jepang dengan kategori bisnis sampai luxury.

Manajemen operator hotel itu mengaku, pihaknya melihat perkembangan perhotelan di Indonesia begitu menarik dan sangat berpotensi di samping tujuan pariwisata Indonesia yang sangat indah.

Karena itu, Select Hotels Group memutuskan untuk mengembangkan bisnis perhotelan ini di Indonesia, dimulai dengan satu hotel yang dikelola di Bekasi, Jawa Barat yang bernama Enso Hotel by Celecton.

“Pada Kamis, 18 Januari 2024 kami melakukan kerja sama yang bertempat di Corporate Office SHG Chiyoda, Japan, untuk pengembangan grup kami di Indonesia dengan menggandeng seorang ekspertis perhotelan yang sudah berhasil mengembangkan operator di Indonesia sebelumnya yaitu Andhy Irawan sebagai Hotel Development Advisor group kami di Indonesia,” tutur Nakamura, chief executive officer (CEO) Select Hotel Group Japan dalam siaran pers yang dilihat landbank.co.id, Senin, 29 Januari 2024

Baca Juga:  Summarecon Agung (SMRA) akan Borong Lahan Rp1,5 Triliun di Tangerang

Dia juga menambahkan, pihaknya berencana mengembangkan bisnis perhotelan di Singapura dan Vietnam.

“Target kami di Indonesia adalah 50 hotel. Kami akan memberikan perlakuan istimewa terhadap 10 hotel pertama yang menandatangani kontrak dengan kami, berupa diskon Assessment fee,” tutur Nakamura.

Dia menerangkan, pada 2024, pihaknya sudah menandatangani MOU sebanyak 4 hotel di Jakarta dan Bali.

Halaman: 1 2

Iklan