Landbank.co.id
Beranda Gaya Hidup Saat Juara Bertahan Malaysia Open Bergelimpangan, Cek Link Live Streaming

Saat Juara Bertahan Malaysia Open Bergelimpangan, Cek Link Live Streaming

Kejuaraan bulu tangkis Malaysia Open 2024 menjadi angker bagi para juara bertahan. Dari lima sang juara bertahan, seluruhnya tumbang sebelum fase semi final yang berlangsung Sabtu, 13 Januari 2024/foto: bwfbadminton.com

Jakarta, landbank.co.id– Kejuaraan bulu tangkis Malaysia Open 2024 menjadi angker bagi para juara bertahan. Dari lima sang juara bertahan, empat di antaranya tumbang sebelum fase semi final yang berlangsung Sabtu, 13 Januari 2024.

Satu yang tersisa di semi final itu adalah juara bertahan di nomor tunggal putra, Viktor Axelsen dari Denmark. Ia juga merupakan unggulan pertama Malaysia Open 2024.

Keempat juara bertahan yang tumbang di babak perempat final Malaysia Open 2024, dua di antaranya kandas di tangan pemain nonunggulan.

Juara bertahan nomor tunggal putri, Akane Yamaguchi dari Jepang, harus pulang lebih awal ketika ditaklukan oleh pemain bukan unggulan dari China, Zhang Yi Man.

Akane yang merupakan peringkat ketiga dunia harus ekstra keras menghadapi sang lawan yang peringkat ke-17. Set pertama, Zhang unggul. Lalu, gantian di set kedua. Ketika di set ketiga alias penentuan, Zhang kembali menang. Skor akhir kemenangan Zhang, 12-21, 21-17, dan 21-17.

Sebelum Malaysia Open 2024, Akane dan Zhang pernah bertemu 4 kali. Seluruh pertemuan itu dimenangi oleh Akane.

Juara bertahan yang juga kalah dari pemain nonunggulan adalah ganda putri Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Chen/Jia).

Mereka dikalahkan oleh rekan senegaranya, Liu Sheng Shu/Tan Ning (Liu/Tan) lewat laga sengit tiga set, 21-12, 17-21, dan 21-10.

Baca Juga:  Jadwal dan Link Live Streaming BRI Liga 1 Minggu 29 Oktober 2023

Chen/Jia adalah peringkat pertama dunia sekaligus unggulan pertama, sedangkan Liu/Tan menempati peringkat kedelapan dunia.

Juara bertahan ganda campuran, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Zheng/Huang) yang juga peringkat satu dunia, kandas ditangan unggulan ketujuh, Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Kim/Jeong), Korea. Pasangan Korea itu menang setelah duel tiga set, 21-11, 18-21, dan 21-17.

Nasib serupa dialami oleh juara bertahan di nomor ganda putra dari Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Fajar/Rian).

Fajar/Rian yang merupakan unggulan kelima kalah dari unggulan pertama asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang (Liang/Wang). Pasangan China menang setelah melakoni laga tiga set, 16-21, 21-17 dan 21-18.

Terakhir, juara bertahan di nomor tunggal putra, Viktor Axelsen tumbang oleh Shi Yu Qi, China. Shi Yu Qi yang merupakan unggulan ketujuh menang dalam tiga set 21-12, 19-21, dan 21-17.

Kemenangan itu membawa Shi Yi Qi melenggang ke final dan bertemu wakil Denmark lainnya, Anders Antonsen, Minggu, 14 Januari 2024.

Halaman: 1 2

Iklan