Landbank.co.id
Beranda Rumah Subsidi Rusun untuk Penyandang Disabilitas di Kota Surakarta Siap Dihuni

Rusun untuk Penyandang Disabilitas di Kota Surakarta Siap Dihuni

Pembangunan hunian layak bagi penyandang disabilitas menjadi salah satu program yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR dan Kementerian Sosial/foto: kementerian pupr

Jakarta, landbank.co.id– Pembangunan serta penyediaan hunian layak bagi penyandang disabilitas menjadi salah satu program serta kebijakan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) dan Kementerian Sosial.

Untuk itu, Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan Rusun Kemensos Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) Prof. Dr. Soeharso di Kota Surakarta, Jawa Tengah dan melakukan serah terima bangunan vertikal beserta meubelair dan prasarana, sarana pendukungnya kepada Kemensos untuk dimanfaatkan dan dihuni.

“Hari ini kami (Kementerian PUPR-red) melaksanakan serahterimakan kunci Rusun kepada pihak Kemensos agar para penyandang disabilitas serta Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) bisa segera menghuni hunian vertikal ini,” ujar Direktur Rumah Susun Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Aswin Grandiarto Sukahar mewakili Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto usai melaksanakan prosesi serah terima kunci Rusun di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Kamis, 1 Februari 2024.

Serah terima kunci secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa III, Syamsiar Nurhayadi kepada Kepala Sentra Terpadu Prof. Dr Soeharso Surakarta Mas Kahono Agung Suhartoyo.

Baca Juga:  Tol Cijago Rampung Semua, Terhubung Tol Cimanggis Cibitung

Direktur Rumah Susun Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Aswin Grandianto Sukahar juga turut hadir menyaksikan dan melakukan kunjungan ke unit hunian dan berdialog dengan beberapa calon penghuni Rusun tersebut.

Pada kesempatan itu, Aswin juga menekankan bahwa pembangunan Rusun ini wujud sinergitas Kementerian PUPR dengan Kementerian Sosial dalam upaya dukungan penyediaan hunian bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Selain desain bangunan yang khusus, Kementerian PUPR juga telah melengkapi hunian dengan meubelair sehingga para penghuni bisa tinggal dengan nyaman.

“Kementerian PUPR berharap Rusun tersebut dapat segera dikelola dan dirawat dengan baik agar pemanfaatannya bisa optimal,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa III, Syamsiar Nurhayadi menyatakan, Rusun Kemensos BBRSPDF Prof. Dr. Soeharso dibangun di Jalan Adi Sucipto No.41 Kerten, Laweyan, Kota Surakarta, JawaTengah.

Halaman: 1 2

Iklan