Landbank.co.id
Beranda Residensial Rusun UGM Diperkirakan Rampung Akhir 2023

Rusun UGM Diperkirakan Rampung Akhir 2023

Rusun UGM yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) itu diperkirakan dapat rampung akhir 2023/pupr

Jakarta, landbank.co.id – Pembangunan rumah susun (Rusun) Tenaga Pendidik Universitas Gadjah Mada (UGM) atau Rusun UGM, Yogyakarta telah mencapai 74,04%.

Rusun UGM yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) itu diperkirakan dapat rampung akhir 2023.

Terkait Rusun UGM, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, mengatakan, hal yang perlu diperhatikan ke depan adalah memperbanyak vegetasi yang cepat besar dan rindang pada lanskap sederhana sehingga menarik dan terwujudnya hunian yang asri dan nyaman.

“Saya memberikan penilaian lebih dari 8 terhadap hasil pembangunan rumah susun tersebut yang saat ini sudah mencapai progres 74,04 persen di lapangan. Jaga kualitas, kebersihan dan kerapian serta tata lanskapnya agar tetap sederhana tapi menarik,” kata Menteri PUPR dalam siaran pers yang dilihat landbank.co.id, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Baca Juga:  Empat Perlengkapan Ini Bisa Menambah Rumah Menjadi Aman dan Nyaman

Pernyataan Basuki Hadimuljono dilontarkan ketika meninjau Rusun UGM, Kamis, 3 Agustus 2023.

Terkait Bangunan Gedung Hijau (BGH) pada Rumah Susun Tenaga Pendidik UGM, ujar Basuki,  dari hasil assessment telah disetujui Tim assesor  mendapat Peringkat Madya sesuai  dengan Peraturan Menteri PUPR Nomor 21 Tahun 2021 tentang Penilaian Kinerja Bangunan Gedung Hijau.

Ke depan, Kementerian PUPR juga perlu melakukan alih pengetahuan pengelolaan Rumah Susun kepada Tim  Pengelola Rumah Susun Tenaga Pendidik UGM  agar dapat dirawat, dipelihara  dan dimanfaatkan dengan baik.

Halaman: 1 2

Iklan