Landbank.co.id
Beranda Rumah Subsidi Rusun ASN di Balikpapan Siap Dihuni

Rusun ASN di Balikpapan Siap Dihuni

Rumah susun aparatur sipil negara (rusun ASN) di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur sudah dapat dihuni oleh ASN yang ditugasi di kota itu/foto: kementerian pupr

Jakarta, landbank.co.id – Rumah susun aparatur sipil negara (rusun ASN) di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) sudah dapat dihuni oleh ASN yang ditugasi di kota itu.

Rusun ASN itu dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Setiap unit hunian rusun ASN itu memiliki sejumlah ruangan yang tertata rapi serta telah dilengkapi dengan meubelair sehingga para ASN beserta keluarganya dapat tinggal dengan nyaman dan fokus bekerja.

Salah seorang ASN Kementerian PUPR yang tinggal di Rusun, Radityo Alsanuary mengaku senang bisa tinggal di Rusun tersebut. Dirinya mengaku mendapatkan surat perintah tugas dari pimpinan untuk melaksanakan tugas dari Jakarta ke Kaltim.

Pria yang akrab disapa Tio tersebut menyatakan, fasilitas yang tersedia di hunian sudah cukup lengkap. Dia dan teman-teman lainnya yang pindah ke Kaltim pun tidak perlu pusing-pusing mencari tempat tinggal baru atau mengontrak rumah.

“Saya dan teman-teman dari Jakarta memang ditugaskan pimpinan ke Kalimantan Timur. Terus terang ini kali pertama saya ke Kalimantan dan ternyata ada Rusun ini jadi kami tidak perlu membawa atau membeli barang-barang karena sudah tersedia di unit hunian. Kami cuma bawa pakaian saja dan mendaftar untuk bisa tinggal di sini,” katanya dalam siaran pers Kementerian PUPR yang dilihat landbank.co.id, Senin, 20 November 2023.

Pernyataan Tio dilontarkan kepada tim Kementerian PUPR di sela-sela kegiatannya, Rabu, 15 November 2023.

Hal senada diungkapkan isteri dari salah satu ASN yang juga tinggal di Rusun yakni Siti Aminah. Dia yang sebelumnya tinggal di Bandung harus melakukan hubungan jarak jauh karena suaminya bertugas di Jakarta.

Baca Juga:  Begini Realisasi Program Sejuta Rumah Semester Pertama 2023

Tapi kini suaminya mendapatkan tugas baru di Kalimantan Timur guna membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sehingga dia dan anaknya memutuskan untuk ikut pindah.

Menurutnya, Rusun tersebut sudah cukup bagus dan sebisa mungkin ditingkatkan ataupun di perbangak lagi karena banyak ASN yang pindah tugas ke tempat baru sehingga bisa dikatakan mereka bisa transit sementara dan beradaptasi di daerah baru.

“Terimakasih atas program pembangunan Rusun untuk ASN ini sehingga saya dan suami bisa berkumpul bersama dan tidak LDR lagi. Anak-anak juga nyaman tinggal di sini dan fasilitasnya cukup lengkap dan terus terang saya juga hanya membawa pakaian saja dari Bandung karena meubelairnya sudah tersedia,” katanya.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur mengungkapkan, pihaknya ingin para ASN yang ditugaskan dimanapun bisa tinggal beserta keluarganya bisa di Rusun. Kementerian PUPR dalam pembangunan Rusun juga telah melengkapi unit hunian Rusun dengan meubelair sehingga para ASN tinggal masuk ke Rusun membawa pakaian secukupnya.

Halaman: 1 2

Iklan