Landbank.co.id
Beranda Rumah Subsidi Rusun ASN dan Hankam di IKN Ditargetkan Rampung November 2024

Rusun ASN dan Hankam di IKN Ditargetkan Rampung November 2024

Kementerian PUPR menargetkan pembangunan 47 tower rusun ASN dan Hankam di Ibu Kota Nusantara rampung dan beroperasi November 2024/foto: kementerian pupr

Jakarta, landbank.co.id– Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) menargetkan pembangunan 47 tower rumah susun aparatur sipil negara (rusun ASN) dan Hankam di Ibu Kota Nusantara (IKN) rampung dan beroperasi November 2024.

Menurut Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto, paket pembangunan 47 tower rumah susun ASN dan Hankam ini secara langsung akan mewujudkan impian Indonesia maju 2045 melalui pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Iwan Suprijanto juga menuturkan bahwa pembangunan 47 tower ini secara tidak langsung juga mendukung hidupnya Ibu Kota Nusantara, karena tower-tower ini adalah bangunan gedung fungsi hunian yang nantinya digunakan oleh ASN dan Hankam yang akan bermukim dan bekerja di IKN.

“Diharapkan pembangunan 47 tower ini secara bertahap dapat selesai dan di operasikan mulai Juli hingga November 2024 mendatang,” tutur Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis terkait kunjungan ke IKN yang dilihat landbank.co.id, Selasa, 26 September 2023.

Kementerian PUPR telah melaksanakan Penandatanganan Kontrak Paket Pekerjaan Pembangunan 47 Tower Rumah Susun ASN-Hankam di KIPP IKN Jumat, 25 Agustus 2023.

Baca Juga:  Program Bedah Rumah Masih Membutuhkan Keswadayaan Masyarakat

Pada kegiatan tersebut penandatanganan kontrak 6 Paket Pekerjaan Konstruksi Terintegrasi Rancang dan Bangun Pembangunan 47 tower Rumah Susun ASN dan Hankam dan 2 Paket Manajemen Konstruksi meliputi pertama Paket Pekerjaan Konstruksi Terintegrasi Rancang dan Bangun Pembangunan Rumah Susun Polri dan BIN oleh KSO Adhi – Nindya – Wiratman. Kedua, Paket Pekerjaan Konstruksi Terintegrasi Rancang dan Bangun Pembangunan Rumah Susun Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) oleh PT. Wijaya Karya Bangunan Gedung.

Ketiga, Paket Pekerjaan Konstruksi Terintegrasi Rancang dan Bangun Pembangunan Rumah Susun ASN 1 oleh PP – Urban – Jaya Konstruksi KSO. Ke empat, Paket Pekerjaan Konstruksi Terintegrasi Rancang dan Bangun Pembangunan Rumah Susun ASN 2 oleh PT. Hutama Karya. Ke lima adalah  Paket Pekerjaan Konstruksi Terintegrasi Rancang dan Bangun Pembangunan Rumah Susun ASN 3 oleh PT. Waskita Karya dan ke enam, Paket Pekerjaan Konstruksi Terintegrasi Rancang dan Bangun Pembangunan Rumah Susun ASN 4 oleh Abipraya – Deta, KSO.

Halaman: 1 2

Iklan