Landbank.co.id
Beranda Gaya Hidup Raksasa Otomotif Dorong Kolaborasi Peningkatan Kesadaran Keselamatan Berlalu Lintas Jalan

Raksasa Otomotif Dorong Kolaborasi Peningkatan Kesadaran Keselamatan Berlalu Lintas Jalan

Grup Astra menilai perlu adanya kolaborasi untuk meningkatkan kesadaran pentingnya keselamatan berlalu lintas jalan di tengah masyarakat/foto: astra

Jakarta, landbank.co.id– Grup Astra menilai perlu adanya kolaborasi untuk meningkatkan kesadaran pentingnya keselamatan berlalu lintas jalan di tengah masyarakat.

Terkait hal itu, raksasa produsen otomotif Grup Astra menargetkan peningkatan jumlah pelopor keselamatan berlalu lintas jalan. Upaya itu salah satunya melalui festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL).

“Kegiatan ini merupakan upaya dari Grup Astra yang senantiasa berusaha meningkatkan jumlah pelopor keselamatan (keselamatan berlalu lintas jalan) dan menargetkan penambahan 800 pelopor keselamatan baru pada tahun ini,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah dalam siaran pers yang dilihat landbank.co.id, Senin, 25 September 2023.

IAABL digulirkan Grup Astra sejak 2014. Lalu, secara kumulatif, Grup Astra saat ini telah membina 10.415 Pelopor Keselamatan Berkendara dan mengedukasi sebanyak 208.359 orang.

Baca Juga:  Hari Ini Indonesia Vs Malaysia, Piala AFF U23: Cek Link Live Streaming

Riza Deliansyah menambahkan, keselamatan berlalu lintas merupakan tanggung jawab bersama.

”Sehingga diperlukan kolaborasi dengan seluruh pihak agar para pelopor keselamatan dapat berperan untuk mempercepat peningkatan kesadaran pentingnya keselamatan berlalu lintas,” ujar dia.

IAABL tahun ini digelar di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 23 September 2023.

Festival IAABL menyuguhkan sejumlah rangkaian kegiatan di antaranya Roadshow Kampanye Keselamatan Lalu Lintas kepada sejumlah siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) di wilayah Bandung dan sekitarnya bersama Satlantas Polres Bandung.

Lalu, Kampanye Simpatik Keselamatan Lalu Lintas yang digelar di beberapa titik di kota Bandung serta Rangkaian Uji Emisi Gratis yang telah dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta sebanyak 46 titik dan akan dilanjutkan di wilayah Jawa Barat sebanyak 27 titik.

Halaman: 1 2

Iklan