Landbank.co.id
Beranda Komersial Presiden Jokowi Groundbreaking Hotel Jambuluwuk di IKN, Investasi Rp300 Miliar

Presiden Jokowi Groundbreaking Hotel Jambuluwuk di IKN, Investasi Rp300 Miliar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Jambuluwuk Nusantara Hotel di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu, 17 Januari 2024/foto: presidenri.go.id

Jakarta, landbank.co.id– Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Jambuluwuk Nusantara Hotel di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu, 17 Januari 2024.

Mengutip laman presidenri.go.id, groundbreaking tersebut menjadi awal dimulainya pembangunan hotel yang mengusung konsep modern Indonesia etnik tersebut.

“Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim pada siang hari ini peletakan batu pertama (groundbreaking) Jambuluwuk Nusantara Hotel secara resmi saya nyatakan dimulai,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Presiden meyakini kehadiran hotel tersebut akan memberikan kontribusi penting dan nyata bagi IKN dan daerah-daerah di sekitarnya.

Baca Juga:  Terungkap Alasan Rendahnya Pasokan Mal Baru di Jakarta

Oleh karena itu, Presiden kembali mengajak para investor untuk tidak ragu berinvestasi di IKN.

“Dengan perkembangan IKN seperti saat ini, setiap bulan ada groundbreaking pembangunan berbagai jenis infrastruktur maka tidak ada alasan bagi investor untuk ragu-ragu berinvestasi di Ibu Kota Nusantara, memanfaatkan sebaik-baiknya berbagai insentif dan kemudahan berusaha yang ditawarkan pemerintah,” ujar Presiden.

Presiden juga menjelaskan bahwa kehadiran hotel ke-6 di IKN tersebut akan menambah alternatif akomodasi bagi para tamu yang berkunjung ke IKN.

Nantinya, Jambuluk Nusantara Hotel akan memiliki kapasitas sekitar 200 kamar dengan nilai investasi sebesar Rp300 miliar.

Halaman: 1 2

Iklan