Landbank.co.id
Beranda Rumah Subsidi Perumahan Perumnas di Bandung Dapat Bantuan PSU Kementerian PUPR

Perumahan Perumnas di Bandung Dapat Bantuan PSU Kementerian PUPR

Sebanyak 1.115 rumah bersubsidi di Perumahan Perumnas Samesta Pasadana, Kabupaten Bandung mendapat bantuan PSU dari Kementerian PUPR/foto: kementerian pupr

Jakarta, landbank.co.id– Sebanyak 1.115 rumah bersubsidi di Perumahan Perumnas Samesta Pasadana, Kabupaten Bandung, Jawa Barat mendapat bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) dari Kementerian PUPR.

Adapun bantuan PSU yang dibangun Kementerian PUPR untuk perumahan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tersebut antara lain jalan lingkungan, sistem penyediaan air minum dan prasarana dan sarana persampahan.

“Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Perumahan memberikan bantuan PSU untuk rumah bersubsidi untuk MBR di Perumahan Perumnas Samesta Pasadana di Kabupaten Bandung,” ujar Direktur Rumah Umum dan Komersial Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Fitrah Nur dalam siaran pers yang dilihat landbank.co.id, Senin, 6 November 2023.

Fitrah Nur menjelaskan, ada komponen bantuan PSU yang dibangun oleh Kementerian PUPR antara lain jalan lingkungan, sistem penyediaan air minum dan prasarana dan sarana persampahan.

Dia mengatakan, bantuan PSU untuk perumahan yang dibangun Perumnas ini disalurkan 100% karena memang benar-benar dibutuhkan oleh MBR.

“Kami berharap Perumnas akan terus membangun rumah untuk masyarakat Indonesia. Sebagai bentuk dukungan Kementerian PUPR terhadap Perumnas, kami menyalurkan 100% bantuan PSU rumah bersubsidi yang dibangun sebagian besar sudah dihuni oleh masyarakat,” kata dia.

Baca Juga:  Para Pengelola Rusun Besutan Kementerian PUPR Bakal Dapat Apresiasi

Sebagai informasi, pembangunan PSU di Perumahan Perumnas Samesta Pasadana sebanyak 1.115 unit dilaksanakan oleh Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Barat Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Jawa II Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR.

Dari hasil pengamatan di lapangan, saat ini sebagian besar rumah subsidi perumahan tersebut, jalan lingkungannya sudah di cor beton dan memiliki saluran drainase dan jaringan air bersih sedangkan unit pengelola persampahan juga sudah dibangun dan berfungsi dengan baik.

Pada 2021, jumlah unit rumah bersubsidi Perumahan Perumnas Samesta Pasadana sebanyak 75 unit, 2022 sebanyak 715 unit dan 2023 sebanyak 325 unit.

Direktur Produksi Perum Perumnas, Tri Hartanto menjelaskan, Perumahan Perumnas Samesta Pasadana dibangun di atas lahan seluas 40 hektare dan terdiri atas 2.809 unit.

Perumahan tersebut nantinya memiliki enam klaster dan sebanyak 50% dari total bangunan adalah rumah bersubsidi yang diperuntukkan bagi MBR.

Halaman: 1 2

Iklan