Jakarta, landbank.co.id– PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) mengaku bahwa genap berusia 21 tahun, Hypermart resmi memasuki babak baru dalam perjalanannya sebagai pelopor ritel modern Indonesia.
Emiten berkode saham MPPA itu menyatakan bahwa babak baru tersebut dilakukan melalui rebranding dengan menghadirkan identitas visual baru yang lebih segar dan penuh makna.
Lewat rebranding, Hypermart menegaskan komitmennya untuk terus relevan dan semakin dekat dengan pelanggan Indonesia yang terus berkembang.
“Rebranding ini adalah cerminan dari komitmen kami untuk tetap relevan, terus berinovasi dan menciptakan pengalaman belanja yang lebih hangat dan menyenangkan bagi pelanggan ujar Adrian Suherman, presiden direktur PT Matahari Putra Prima Tbk dikutip Selasa, 2 September 2025.
Baca juga: Peritel Ini Genapkan 1.100 Toko di Indonesia, Raup Rp3,7 Triliun
Dia menegaskan, di usia ke-21 ini, pihaknya ingin menunjukkan bahwa Hypermart bukan hanya berkembang, tetapi juga berevolusi.
“Logo baru kami menggambarkan semangat pertumbuhan berkelanjutan, dan yang paling penting, senyum yang ingin kami hadirkan di setiap kunjungan pelanggan,” jelas Adrian.
Logo Baru
Logo baru Hypermart menghadirkan simbol infinity ribbon, pita tak berujung yang mencerminkan adaptabilitas dan pertumbuhan berkelanjutan. Di tengahnya, terdapat golden smile berbentuk pisang berwarna kuning, sebagai simbol kebahagiaan, keramahan, dan kehangatan dalam layanan pelanggan.
Warna biru pada pita menyampaikan pesan kepercayaan dan modernitas, sedangkan kuning pada pisang menyuarakan optimisme dan keceriaan.
Baca juga: Matahari Gandeng Pluxee Indonesia
Latar putih mempertegas kesederhanaan dan kebersihan, yang menjadi fondasi dalam menghadirkan pengalaman belanja yang nyaman dan terpercaya.
Karakter logo yang joyful, warm, bold, dan fresh mencerminkan semangat baru Hypermart dalam menyambut masa depan ritel yang lebih relevan dan inspiratif.
Manajemen MPPA menerangkan, rebranding ini mencerminkan pembaharuan menyeluruh di berbagai lini bisnis Hypermart, meliputi, pertama, Budaya layanan baru melalui Golden Smile Movement, sebuah filosofi bahwa karyawan yang bahagia akan menghadirkan pelanggan yang bahagia.
Kedua, produk segar berkualitas dengan area yang lebih tertata rapi dan menarik.
Ketiga, pengalaman belanja yang lebih inspiratif di kategori non-makanan, dengan tata letak modern dan pilihan produk yang lebih relevan.
Keempat, harga dan promosi yang tetap kompetitif dan terjangkau untuk seluruh keluarga Indonesia.
Baca juga: Cushman: Okupansi Ruang Ritel Jakarta 77,9 Persen
Kelima, tampilan toko yang lebih segar, nyaman, dan menarik secara visual dan program loyalitas dengan berbagai manfaat eksklusif bagi member setia.
Empat gerai pertama yang meluncurkan tampilan baru ini secara serentak pada 28 Agustus 2025 adalah Hypermart Lippo Karawaci Utara, Hypermart Puri, Hypermart Vila Melati Mas, dan Hypermart Gading Serpong.
Kampanye Belanja
Sementara itu, mengusung semangat baru, Hypermart meluncurkan kampanye besar bertajuk “Belanja Bikin Happy”, sebuah bentuk apresiasi terhadap peran penting para ibu sebagai pengambil keputusan utama dalam keluarga yang memastikan kebutuhan rumah tangga terpenuhi dan seluruh anggota keluarga merasa bahagia.
Melalui program WIB, Waktunya Ibu Bahagia, Hypermart menciptakan pengalaman belanja yang bukan hanya fungsional, tetapi juga menyenangkan dan membahagiakan layaknya shopping therapy, yakni: Waktunya Ibu Bahagia Dimanjakan Diskon (28 Agustus – 31 Agustus), beragam diskon dan promo spesial yang memanjakan.
Baca juga: Sinar Mas Land Hadirkan Area Komersial Modern di Kawasan BSD City
Lalu, Waktunya Ibu Berkilau (28 Agustus – 31 Agustus), momen me-time dengan layanan seperti hair coloring, skin and dental check, creambath, beauty class, zumba, hingga cooking demo.
Kemudian, Waktunya Ibu Beruntung Jadi Member (28 Agustus – 30 September), hadir dengan gamifikasi berhadiah menarik dan kesempatan memenangi produk elektronik di setiap transaksi melalui fitur “Spin & Win” di aplikasi Hicard, serta aktivitas offline “Smile & Win” berupa booth spesial untuk menghadirkan pengalaman brand yang menyenangkan
Program WIB (Waktunya Ibu Bahagia) akan terus hadir setiap tanggal 15 setiap bulannya, memberikan moment ekstra penuh kejutan di pertengahan bulan bagi para ibu, dan semakin banyak alasan untuk bahagia.
(*)