Selain itu, di tengah tantangan makroekonomi, MR.D.I.Y. Indonesia tetap mencatat kinerja positif dengan pendapatan Rp 3,7 triliun pada semester pertama 2025, hasil dari strategi ekspansi yang adaptif dan berorientasi jangka panjang.
Pertumbuhan ini bukan hanya tentang ekspansi, tetapi juga tentang menghadirkan solusi nyata bagi keluarga Indonesia lewat harga yang hemat, produk yang lengkap dan berkualitas, serta lokasi toko dekat dengan pelanggan.
Tiga nilai ini telah menjadi komitmen MR.D.I.Y dalam setiap toko yang dibukanya, memastikan bahwa pelanggan dari berbagai lapisan masyarakat mendapatkan nilai terbaik dalam kehidupan sehari-hari mereka.
MDIY juga mengaku bahwa sebagai bagian dari komitmen jangka panjang untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, MR.D.I.Y. terus melanjutkan program “MR.D.I.Y. untuk Indonesia” yang berfokus pada pemberdayaan perempuan, anak, dan pelajar.
Lalu, kampanye pelestarian lingkungan dan gaya hidup berkelanjutan serta dukungan terhadap pelaku usaha lokal dan UMKM.
Sebagai wujud nyata komitmen tersebut, MR.D.I.Y. akan meluncurkan inisiatif keberlanjutan bertajuk ‘UMKM Tumbuh Bersama’, bekerja sama dengan Dinas UMKM dan Yayasan BEDO (Business & Export Development Organization).
Baca juga: MDIY Genapi 1.000 Toko Seraya Bersihkan Pantai
Inisiatif ini berfokus pada pendampingan pemberdayaan usaha lokal yang melibatkan 200 UMKM dan tersebar di 5 kota.
Selain itu, dalam inisiatif ini terdapat sekitar 10 persen dari peserta UMKM merupakan masyarakat penyandang disabilitas, menegaskan semangat inklusivitas MR.D.I.Y. untuk tumbuh berkelanjutan bersama masyarakat Indonesia.
“Kami percaya bahwa peran sektor swasta tak hanya mendorong pertumbuhan ekonomi, tetapi juga membentuk masa depan Indonesia yang lebih sejahtera dan setara. Kami akan terus melangkah bersama Indonesia, menghadirkan pengalaman belanja yang hemat, lengkap, dan dekat, sembari memperluas dampak positif kami terhadap masyarakat dan masa depan bangsa,” ujar Edwin.
(*)