Landbank.co.id
Beranda Nasional Peran Kontraktor dalam Pembangunan IKN Sangat Penting

Peran Kontraktor dalam Pembangunan IKN Sangat Penting

Kementerian PUPR menyatakan bahwa peran para kontraktor Indonesia dalam pembangunan IKN Nusantara sangat penting/foto: kementerian pupr

Jakarta, landbank.co.id-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan menyatakan peran para kontraktor Indonesia dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara atau IKN Nusantara sangat penting.

Berbagai konstruksi bangunan baik gedung kementerian/ lembaga serta hunian yang dibangun oleh para kontraktor di IKN Nusantara diharapkan dapat menjadi kebanggaan bangsa Indonesia sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Peran kontraktor Indonesia dalam pembangunan IKN Nusantara sangat penting. Kami harap para kontraktor Indonesia ke depan bisa bersaing dan membangun kontruksi yang handal bagi bangsa Indonesia,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis yang dilihat landbank.co.id, Rabu, 4 Oktober 2023.

Pernyataan Iwan Suprijanto dilontarkan saat menghadiri Peringatan 50 Tahun Asosiasi Kontraktor Indonesia (AKI) di Jakarta, Senin, 2 Oktober 2023) malam.

Pada kesempatan itu, Iwan juga berharap AKI yang memasuki usia emas 50 tahun bisa lebih meningkatkan kompetensi para kontraktor sekaligus mendorong pembangunan gedung hijau. Selain itu, para kontraktor juga perlu menjaga kualitas kontruksi dan membuka lapangan pekerjaan yang luas bagi masyarakat.

Baca Juga:  Rumah MBR Sumbang 88% Program Sejuta Rumah

Ketua Umum AKI, Joko Sarmono menyatakan, pihaknya berterimakasih atas dukungan dan kepercayaan Kementerian PUPR dalam mengembangkan iklim konstruksi Indonesia. Saat ini, AKI telah tumbuh menjadi asosiasi yang turut berperan aktif dalam pertumbuhan jasa konstruksi di Indonesia dan akan terus berperan dalam merealisasikan RPJMN 2025-2045 dengan terarah dan terukur.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kementerian PUPR yang memberikan kepercayaan kontraktor Indonesia dalam pembangunan IKN dan berbagai proyek kontruksi di Indonesoa. Kami juga minta petunjuk dan arahan dari Menteri PUPR agar kedepannya dapat memiliki peran yang lebih besar dan bermanfaat bagi Indonesia,” katanya.

AKI merupakan asosiasi kontraktor besar di Indonesia dengan jumlah anggota sebanyak 154 orang. AKI turut berkontribusi besar dalam meningkatkan daya saing Indonesia di dunia.

Halaman: 1 2

Iklan