Penjualan Lahan ke Joint Venture Sumbang Marketing Sales BSDE

Penjualan lahan kepada perusahaan joint venture menyumbang Rp565 miliar terhadap marketing sales PT Bumi Serpong Damai Tbk pada 2024/foto: landbank.co.id

Jakarta, landbank.co.id– Prapenjualan (marketing sales) PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) melampaui target pada 2024.

Torehan marketing sales 2024 yang sebesar Rp9,72 triliun juga sekaligus melewati raihan 2023 yang senilai Rp9,50 triliun.

Bacaan Lainnya

BSDE yang merupakan anggota kelompok properti Sinar Mas Land masih mengandalkan segmen residensial sebagai peraih marketing sales terbesar.

Sepanjang 2024, pengelola kota mandiri terbesar di Indonesia tersebut mengukuhkan sebagai salah satu pengembang properti terkemuka, khususnya segmen residensial.

Baca juga: Grand Wisata Bekasi Sodorkan Klaster Giva

Dari total prapenjualan 2024, segmen residensial memberikan kontribusi terbesar sebesar Rp5,40 triliun atau 56 persen dari total prapenjualan.

Kontribusi tersebut berasal dari proyek Nava Park, Tresor, The Zora, Hiera, Tanakayu dan Terravia yang berlokasi di BSD City.

Selain itu, produk baru yang diluncurkan antara lain The Kaia dan Klasika di Grand Wisata Bekasi dan klaster Townville di Grand City Balikpapan juga berkontribusi terhadap segmen residensial.

Segmen komersial, yang mencakup lot tanah, ruko dan apartemen menyumbang Rp3,76 triliun atau 39 persen dari total prapenjualan.

Baca juga: Begini Tren Harga Rumah di Jakarta Selatan Tahun 2025

Pencapaian prapenjualan segmen komersial berasal dari produk Cascade Studio Loft, West Village Business Park, Northridge Ultimate yang terletak di BSD City, North Square District di Kota Wisata Cibubur, Apartemen Southgate dan Aerium di Jakarta, serta Akasa dan Upper West di BSD City.

Pos terkait