Site icon Landbank.co.id

Pendapatan Hotel Red Planet Indonesia Juga Stabil

Red Planet Indonesia bergerak di bidang perhotelan, untuk segmen bujet mengusung Monoloog Hotel, sedangkan bintang empat via Pusako Hotel/foto: redplanetindonesia.co.id

Jakarta, landbank.co.id– Pendapatan hotel PT Red Planet Indonesia Tbk (PSKT) terlihat stabil pada 2024 dibandingkan dengan setahun sebelumnya.

Laporan keuangan PT Red Planet Indonesia Tbk memerlihatkan, pada 2024, emiten berkode saham PSKT ini mencatat pendapatan Rp55,10 miliar, sedangkan tahun 2023, sekitar Rp54,33 miliar.

Dari total pendapatan PT Red Planet Indonesia Tbk tahun 2024, sumber utama dari segmen kamar hotel, yakni sekitar Rp48,41 miliar.

Pendapatan dari kamar hotel berkontribusi sekitar 88 persen terhadap total pendapatan PSKT tahun 2024.

Pendapatan PSKT lainnya antara lain dari makanan dan minuman serta sewa ruang. Segmen-segmen itu juga terlihat stabil pada 2024.

Baca juga: Catat! Jadwal Diskon 75 Persen Hotel Oyo, Musim Mudik Lebaran

Pada 2024, pemilik hotel Monoloog Hotel Surabaya ini mampu mengurangi kerugian, yakni dari Rp10,66 miliar menjadi Rp7,01 miliar.

Red Planet Indonesia adalah perusahaan di bidang perhotelan yang membangun, memiliki dan mengoperasikan jaringan hotel bujet dengan merek Monoloog Hotel di Indonesia dan hotel bintang empat dengan merek Pusako Hotel di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Kedelapan hotel PSKT itu mencakup Monoloog Hotel Bekasi, Monoloog Hotel Makassar, Monoloog Hotel Jakarta, Pasar Baru, Monoloog Hotel Palembang, Monoloog Hotel Pekanbaru, Monoloog Hotel Solo, Monoloog Hotel Surabaya, dan Hotel Pusako Bukit Tinggi.

“Dengan kehadiran yang kuat di delapan kota di Indonesia, Perusahaan telah berhasil memposisikan diri sebagai entitas yang berkembang pesat di sektor hotel,” dilansir laman PSKT.

Dengan kombinasi antara lokasi strategis, fasilitas yang modern, dan pengalaman reservasi yang mudah, Red Planet Indonesia terus berusaha untuk tetap menjadi perusahaan terdepan di segmen hotel bujet di Indonesia. Dukungan terhadap teknologi yang terus berkembang dan kepedulian terhadap kebutuhan pelanggan telah menjadikan mereka pilihan utama bagi wisatawan yang mencari pengalaman menginap yang berkualitas dan terjangkau.

“Salah satu pilar utama kesuksesan Red Planet Indonesia adalah pemanfaatan teknologi yang inovatif,” tulis laman itu.

Sistem teknologi terintegrasi yang diterapkan perusahaan telah berhasil menyederhanakan proses reservasi, sehingga memberikan pengalaman yang cepat, mudah, dan efisien bagi pelanggan.

“Inovasi ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk selalu berada di garis depan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di era digital,” dilansir laman perseroan.

 

(*)

Exit mobile version