Landbank.co.id
Beranda Rumah Subsidi Pencapaian Program Sejuta Rumah Butuh SDM Berkompeten

Pencapaian Program Sejuta Rumah Butuh SDM Berkompeten

Kementerian PUPR menegaskan bahwa kualitas sumber daya manusia memengaruhi pencapaian Program Sejuta Rumah yang digulirkan pemerintah/kementerian pupr

Jakarta, landbank.co.id– Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) menegaskan bahwa kualitas sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni memengaruhi pencapaian Program Sejuta Rumah (PSR) yang digulirkan pemerintah.

Menurut Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Iwan Suprijanto, peningkatan kualitas SDM merupakan bagian yang tidak kalah penting dalam menanggulangi urban sprawl atau perluasan kota yang belum terkontrol.

SDM berkualitas, tegas Kementerian PUPR, juga menjadi kunci untuk solusi penyediaan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), termasuk Program Sejuta Rumah.

“Pengentasan rumah tidak layak huni, penyediaan rumah bagi MBR, pengelolaan perumahan serta pencapaian satu juta rumah (Program Sejuta Rumah) membutuhkan SDM yang benar-benar mempunyai kompetensi dibidang perumahan,” ujar dalam keterangan tertulis yang dilihat landbank.co.id, Kamis, 31 Agustus 2023.

Baca Juga:  BTN Syariah Tebar Rp3,99 Triliun untuk Pembiayaan Rumah Subsidi

Guna mendorong peningkatan kualitas SDM di bidang perumahan, Kementerian PUPR membentuk Paguyuban Jabatan Fungsional Penata Kelola Perumahan.

Jabatan Fungsional ini merupakan wujud dalam pengembangan karier dan peningkatan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil serta keseriusan dalam mengembangkan penyelenggaraan perumahan di Indonesia.

Halaman: 1 2

Iklan