Landbank.co.id
Beranda Residensial Penampakan Rumah Menteri di IKN, Ada 36 Unit

Penampakan Rumah Menteri di IKN, Ada 36 Unit

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus membangun 36 Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur/dok kementerian pupr

Jakarta, landbank.co.id– Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus membangun 36 Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR saat ini terus berupaya mempercepat proses pembangunan RTJM di IKN,” kata Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto dalam siaran pers yang dilihat landbank.co.id, Sabtu, 22 Juli 2023.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kalimantan I Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Hujurat menerangkan, pembangunan 36 unit RTJM terbagi di dua kawasan yaitu 12 unit di persil 104 dan 24 unit di persil 105. Proses pembangunan RTJM tersebut ditargetkan selesai pada tahun 2024.

“Saat ini, progress pembangunan Rumah Tapak Jabatan Menteri di IKN per 10 Juli 2023 sudah mencapai 16,8 persen,” ujar dia.

Baca Juga:  Yuk Simak Sekilas Profil Hotel Nusantara di IKN

Hujurat menerangkan, dalam pembangunan RTJM di IKN pihaknya juga tetap memperhatikan sejumlah aspek penting baik dari sisi kawasan, desain hunian maupun pemanfaatan teknologi. Beberapa aspek tersebut di antaranya responsif terhadap kontur tanah, iklim, bencana, serta penggunaan system smart home.

Halaman: 1 2

Iklan