Landbank.co.id
Beranda Nasional Pemilik HK Realtindo Dapat Suntikan Dana Rp18,6 Triliun

Pemilik HK Realtindo Dapat Suntikan Dana Rp18,6 Triliun

Pemilik PT HK Realtindo, yakni PT Hutama Karya mendapat suntikan dana Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp18,6 triliun/foto: hkrealtindo.com

Jakarta, landbank.co.id- Pemilik PT HK Realtindo, yakni PT Hutama Karya mendapat suntikan dana Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp18,6 triliun.

Kabar PT Hutama Karya  mendapat PMN itu mencuat dalam Rapat Kerja Komisi VI DPR RI bersama Menteri BUMN di Jakarta, Kamis, 14 September 2023.

“Hasil diskusi kami dengan Badan Anggaran DPR, PMN definitif yang akan diberikan kepada BUMN senilai Rp28,16 triliun dengan pembagiannya ke Hutama Karya, Indonesia Financial Group dan Wijaya Karya,” kata Erick Thohir dalam Rapat Kerja Komisi VI DPR RI di Jakarta, dikutip Antara, Kamis, 14 September 2023.

Erick Thohir menjelaskan, Hutama Karya mendapatkan PMN sebesar Rp18,6 triliun yang digunakan untuk pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Tahap 1.

Baca Juga:  Bank Mandiri Biayai Green Building Rp1,8 Triliun

Lalu, dana itu untuk penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN) Jalan Tol ruas Kayu Agung Palembang – Betung dan jalan tol Bogor – Ciawi – Sukabumi.

Terpisah, Sugiarti, direktur utama HK Realtindo mengatakan torehan yang diraih pihaknya tidak lepas dari dukungan PT Hutama Karya (Persero) sebagai perusahaan induk.

“Karena induk perusahaan HK Realtindo mengelola, membangun, dan mengembangkan Tol Trans Sumatera, HK Realtindo diyakini sebagai satu-satunya pengembang yang mengelola pembangunan di lingkungan Tol Trans Sumatera,” urai Sugiarti dikutip laman hkrealtindo.com.

Halaman: 1 2

Iklan