Landbank.co.id
Beranda Komersial Pembangunan Tahap Pertama Nusantara Superblock di IKN Rampung 2024

Pembangunan Tahap Pertama Nusantara Superblock di IKN Rampung 2024

Pembangunan tahap pertama proyek Nusantara Superblock di Ibu Kota Nusantara (IKN) ditargetkan rampung pada 2024foto: setneg.go.id

Jakarta, landbank.co.id– Pembangunan tahap pertama proyek Nusantara Superblock di Ibu Kota Nusantara (IKN) ditargetkan rampung pada 2024.

Tahap pertama Nusantara Superblock di Ibu Kota Nusantara mencakup pusat perbelanjaan dan hotel.

Nusantara Superblock merupakan besutan emiten properti yang berbasis di Balikpapan, Kalimantan Timur, PT Wulandari Bangun Laksana Tbk (BSBK).

Menurut Direktur Operasional PT Wulandari Bangun Laksana Tbk Tjia Daniel Wirawan, secara keseluruhan, pembangunan Nusantara Superblock ditargetkan rampung pada 2025.

Ada dua tahapan pembangunan yaitu lahan seluas 3,8 hektare yang terdiri atas pusat perbelanjaan Pentacity, serta satu hotel bintang lima Grand Jatra Hotel Nusantara dan satu hotel bintang empat Pentacity Hotel Nusantara untuk tahap pertama.

“Target selesai pembangunan pada 2024, khusus untuk pusat perbelanjaan,” ujar Tjia Daniel Wirawan dikutip Antara.

Lalu, pembangunan tahap kedua dengan luas 3,7 hektare akan dibangun enam menara apartmen dan dua menara perkantoran.

Peletakan batu pertama (ground breaking) Nusantara Superblock dilakukan Rabu, 20 Desember 2023.

Baca Juga:  Nilai Konstruksi Gedung Kantor OIKN Rp509 Miliar

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara langsung menekan tombol sirine sebagai tanda peresmian pembangunan Nusantara Superblock di IKN.

“Yang akan dibangun juga bukan barang yang kecil lahannya 7,5 hektare kemudian pusat perbelanjaan 40.000 m2, hotel bintang limanya 215 kamar, hotel bintang empatnya 200 kamar, kemudian masih ditambah apartemen delapan tower dan office building dua tower, dan juga sekolah internasional, dan tempat hiburan,” kata Presiden dalam sambutannya saat ground breaking Nusantara Superblock di Kawasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu, 20 Desember 2023 dikutip setneg.go.id.

Lebih lanjut, Presiden berharap Nusantara Superblock akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kalimantan Timur khususnya Kota Balikpapan. Kawasan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan kesempatan kerja yang luas bagi masyarakat lokal.

“Nusantara Superblock ini betul-betul akan menjadi sebuah daya tarik di IKN dan menjadikan Ibu Kota IKN sebagai ibu kota berkelas dunia dan berbeda dengan ibu kota negara-negara lain,” kata Jokowi.

Halaman: 1 2

Iklan