Landbank.co.id
Beranda Rumah Subsidi Para Pengelola Rusun Besutan Kementerian PUPR Bakal Dapat Apresiasi

Para Pengelola Rusun Besutan Kementerian PUPR Bakal Dapat Apresiasi

Kementerian PUPR akan memberi apresiasi kepada para pengelola rumah susun yang dibangun pemerintah dalam rentang 2020-2022/kementerian pupr

Jakarta, landbank.co.id– Koordinator Data dan Sistem Informasi Direktorat Rumah Susun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Sukowiyono menyatakan Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR akan memberikan apresiasi kepada tiga pengelola rumah susun terpilih dari empat kategori rumah susun (rusun).

Kategori yang akan mendapat apresiasi Kementerian PUPR itu mencakup yakni Rusun Aparatur Sipil Negara (ASN), Rusun Lembaga Pendidikan Keagamaan Berasrama (LPKB), Rusun Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), dan Rusun Perguruan Tinggi.

Adapun penetapan 12 nominator dilakukan melalui penyaringan data terhadap 320 tower rumah susun yang dibangun oleh Kementerian PUPR dalam rentang pada TA 2020-2022, serta survei daring maupun luring terhadap 64 rusun dalam rentang waktu 8-21 Agustus 2023.

Survei itu melibatkan tim dari Direktorat Rusun, Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan, Satker Penyediaan Perumahan, serta unit pengelola rumah susun terkait.

Baca Juga:  Rusun ASN di IKN Bisa Dihuni September 2024, Tinggi Tower  12 lantai

Sukowiyono menambahkan, pada 22 Agustus 2023 telah ditetapkan 12 nominator penerima apresiasi yang terdiri dari tiga rumah susun di masing-masing kategori berdasarkan 5 parameter, yaitu Rusun yang dibangun pada Tahun Anggaran 2020 hingga 2022, penghunian di atas 70%, sudah dilaksanakan serah terima pengelola, kondisi fisik bangunan dinilai baik dan memiliki kelengkapan dokumen yang telah diverifikasi.

“Kami akan melakukan penilaian akhir dan verifikasi terhadap penghunian dan pengelolaan dari 12 rumah susun terpilih oleh tim juri untuk dijadikan best practice dan lesson learned pengelolaan rumah susun. Penyerahan penghargaan apresiasi akan diberikan kepada pengelola rumah susun terpilih dalam Acara Malam Puncak Peringatan Hapernas 2023 tanggal 31 Agustus 2023 mendatang di Kementerian PUPR,” kata dia dalam siaran pers yang dilihat landbank.co.id, Kamis, 24 Agustus 2023.

(*)

Iklan