Jakarta, landbank.co.id – OYO, penyedia akomodasi terkemuka, resmi meluncurkan program Breakfast Add-On di Indonesia, sebagai bagian dari upaya berkelanjutannya dalam meningkatkan kualitas layanan dan memberikan nilai tambah bagi para tamu.
“Melalui peluncuran program Breakfast Add-On, kami ingin memberikan kemudahan bagi tamu untuk mendapatkan layanan sarapan tanpa harus meninggalkan properti. Ini merupakan wujud komitmen kami dalam meningkatkan kenyamanan sekaligus mendukung pelaku usaha kuliner lokal,” ujar Hendro Tan, Country Supply and Operation Head OYO Indonesia, dalam keterangan resminya yang diterima landbank.co.id, Rabu, 23 April 2025.
Pada tahap awal, program ini telah tersedia di lebih dari 500 properti OYO di seluruh Indonesia. Layanan sarapan ini dapat dipesan dengan mudah melalui aplikasi OYO, maupun melalui platform Online Travel Agent (OTA) seperti Agoda dan Booking.com.
Untuk menyukseskan inisiatif ini, OYO menggandeng berbagai vendor makanan dan penyedia layanan regional. Seluruh menu sarapan yang ditawarkan telah memenuhi standar halal, higienis, menggunakan bahan berkualitas tinggi, serta dimasak di hari yang sama guna menjaga kesegaran.
Selain itu, hidangan juga dikemas secara rapi untuk menjaga temperatur dan kualitas hingga sampai ke tangan tamu. Tersedia pula menu vegetarian berdasarkan permintaan saat check-in.
Tamu dapat menambahkan layanan sarapan saat memesan kamar secara online, dengan opsi maksimal untuk dua orang per kamar. Sementara bagi tamu walk-in, layanan bisa dipesan langsung di resepsionis untuk konsumsi pada hari berikutnya. Di aplikasi OYO, layanan ini tersedia melalui fitur “Add Meals”, lengkap dengan berbagai metode pembayaran, termasuk opsi bayar di hotel.
Untuk menjaga konsistensi dan kualitas, pemesanan makanan tidak tersedia untuk hari yang sama. Semua makanan akan dikirim ke properti pada pukul 07.00 pagi, memastikan tamu memulai harinya dengan nyaman dan tepat waktu.
Menu sarapan yang ditawarkan pun sangat beragam, mencakup pilihan lokal seperti Nasi Putih dengan Ayam Serundeng dan Tahu Crispy, Ayam Asam Manis dengan Telur Dadar dan Acar, hingga Nasi Ayam Balado. Untuk pilihan internasional, tersedia menu seperti Ayam Teriyaki dengan Tumis Sayuran, serta Chicken Karaage ala Bento Jepang. Makanan ringan seperti chicken wrap crispy, sandwich ayam panggang, dan burger juga disediakan untuk memenuhi berbagai selera.
Sebagai bagian dari penguatan posisi di pasar, OYO juga terus menerapkan standar CHSE (Clean, Health, Safety, Environment, and Sustainability) serta mengedepankan inisiatif sanitized stay dan contactless check-in demi kenyamanan dan keamanan tamu.
Tak hanya itu, OYO juga memperkenalkan program Company Serviced di tahun 2024, yang memungkinkan pemilik properti untuk bermitra dengan pelaku usaha lokal dalam pengelolaan operasional harian. Selain itu, OYO terus mengapresiasi mitra propertinya melalui program Super OYO, dan memperkuat loyalitas pelanggan dengan program keanggotaan OYO Wizard yang menawarkan harga terbaik serta akses ke properti dengan rating tinggi.
Melalui peluncuran Breakfast Add-On, OYO menunjukkan komitmennya dalam memberikan pengalaman menginap yang lebih baik, sekaligus memperkuat perannya dalam mendukung industri kuliner lokal dan pertumbuhan pariwisata nasional.
(*)