Landbank.co.id
Beranda Rumah Subsidi Milenial dan Gen Z Bisa Beli Rumah Pakai Pembiayaan BP Tapera

Milenial dan Gen Z Bisa Beli Rumah Pakai Pembiayaan BP Tapera

Kalangan generasi muda yang mencakul milenial dan Gen Z diajak memanfaatkan pembiayaan perumahan Tapera untuk memiliki rumah/foto: kementerian pupr

Jakarta, landbank.co.id– Kalangan generasi muda yang mencakul milenial dan Gen Z diajak memanfaatkan pembiayaan perumahan Tapera untuk memiliki rumah.

“Komposisi penduduk terbesar di Indonesia merupakan milenial dan Gen Z. Rata-rata milenial di Indonesia merupakan kelompok masyarakta berpenghasilan rendah (MBR). Sehingga dengan kondisi ini sebaiknya kaum Milenial dan Gen Z, dapat memanfaatkan program pembiayaan perumahan melalui BP Tapera,” Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Kementerian PUPR, Herry TZ dikutip laman tapera.go.id, belum lama ini.

Dari data BPS Tahun 2020 yang disampaikan Herry TZ, terdapat 70,72% penduduk dalam usia produktif (15-64 tahun), dengan laju pertumbuhan sebesar 1,25%.

Populasi penduduk yang merupakan milenial mencapai 25,87% atau sebanyak 69,9 juta jiwa dengan penghasilan rata-rata Rp3,19 juta.

Baca Juga:  Begini Realisasi Program Sejuta Rumah Semester Pertama 2023

Lalu, untuk Gen Z mencapai 27,94% atau sebanyak 75,4 juta jiwa dengan rata-rata penghasilan Rp2,01 juta.

Berdasarkan Indonesia Milenial Report alasan para milenial tidak membeli rumah sebagian besar karena belum mampu secara finansial (53%), belum menemukan yang tepat (29%), masih ada cicilan lain (10%), belum perlu (5%) dan belum terpikir (3%).

Komisioner BP Tapera, Adi Setianto menyampaikan bahwa kaum milenial dan Gen Z tidak perlu khawatir tidak dapat memiliki rumah.

“Melalui pembiayaan KPR Rumah Tapera, kaum milenial dan Gen Z dapat memiliki rumah pertamanya dengan persyaratan batas maksimal penghasilan sebesari Rp8 juta dan cicilannya hanya mulai Rp989 ribuan serta konsep pembiayaannya dapat dilakukan sesuai prinsip syariah,” papar Adi Setianto.

Halaman: 1 2

Iklan