Landbank.co.id
Beranda Residensial Mengintip Racikan Green Building Perumnas, Hunian TOD Solusi Perkotaan

Mengintip Racikan Green Building Perumnas, Hunian TOD Solusi Perkotaan

Perumnas, BUMN pengembang perumahan berinovasi mengembangkan hunian TOD atau transit oriented development yang dapat menjadi one-stop solution dari permasalahan ketersediaan hunian di kota-kota besar/foto: mahatamargonda.id

Jakarta, landbank.co.id – Perumnas, BUMN pengembang perumahan berinovasi mengembangkan hunian TOD atau transit oriented development yang dapat menjadi one-stop solution dari permasalahan ketersediaan hunian di kota-kota besar.

“Hunian TOD merupakan bukti komitmen Perumnas dalam menghadirkan inovasi dan mengembangkan hunian layak huni secara berkesinambungan. Kami meyakini bahwa hunian TOD ini dapat menjadi solusi atas berbagai permasalahan hunian di kota-kota besar. Konsep hunian yang mengedepankan adanya integrasi transportasi, akan semakin mendukung tingkat produktivitas dan mobilitas penghuni menuju area yang dituju juga penggunaan transportasi publik yang tentunya dapat menurunkan emisi karbon dan ramah lingkungan,” ujar Budi Saddewa Soediro, direktur utama Perum Perumnas di laman perseroan yang dilihat landbank.co.id, Sabtu, 18 November 2023.

Hunian TOD merupakan hasil kolaborasi Perumnas bersama beberapa BUMN. Dengan terorientasinya hunian dengan transportasi umum, menjadikan hunian berkonsep TOD ramah lingkungan.

“Konsep TOD ini kami rancang agar aksesibilitasnya tinggi supaya menjadi lebih pedestrian friendly dan eco friendly yang nantinya bisa membuat penghuni maupun masyarakat sekitar merasa lebih nyaman untuk menggunakan transportasi umum,” tambah Tri Hartanto, direktur Produksi Perum Perumnas.

Konektivitas tanpa batas yang dikombinasikan dengan kenyamanan, estetika dan keterjangkauan menjadi added value yang dikedepankan Perumnas pada hunian TOD mereka.

Baca Juga:  Meneropong Konsep Sustainable Development Lake Vista di Shila at Sawangan

Saat ini, hunian berkonsep TOD telah dikembangkan Perumnas pada tiga prime location berbeda, yaitu Stasiun Tanjung Barat (Samesta Mahata Tanjung Barat), Stasiun Pondok Cina (Samesta Mahata Margonda), dan Stasiun Rawa Buntu (Samesta Mahata Serpong).

Komitmen Perumnas dalam menghadirkan hunian yang ramah lingkungan tidak hanya sebatas pada high-rise semata, namun juga pada hunian landed yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Seperti di Samesta Parayasa dan Samesta Dramaga yang telah melakukan berbagai upaya penghijauan di kawasan huniannya.

“Kami paham manfaat yang dihasilkan dari kawasan hunian eco-friendly baik bagi masyarakat maupun ekosistem lingkungan. Sehingga kami akan terus berkomitmen melakukan berbagai upaya penghijauan pada berbagai proyek kami di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Budi.

Tri pun turut menambahkan, bahwa pada beberapa proyek landed Perumnas telah memadukan teknologi dinding precast dan layout rumah yang compact, sehingga menghasilkan konstruksi yang efektif dan efisien dengan tetap menjaga mutu bangunan.  Saat ini, Perumnas juga semakin ciamik dalam memadukan estetika pada eksterior dan interior untuk jenis rumah landed yang berkonsep tropis ataupun minimalis modern.

Halaman: 1 2

Iklan