Landbank.co.id
Beranda Nasional Mengintip Pembangunan Jalan Tol Bogor Serpong via Parung

Mengintip Pembangunan Jalan Tol Bogor Serpong via Parung

Kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) akan dilengkapi dengan tol Bogor Serpong via Parung/bpjt

Jakarta, landbank.co.id- Kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) akan dilengkapi dengan tol Bogor Serpong via Parung.

Selain tol Bogor Serpong, Jabodetabek juga akan dirajut dengan tol Sentul Selatan-Karawang Barat.

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi V DPR RI, Selasa, 28 Maret 2023 menyebutkan bahwa tol Bogor Serpong via Parung dan Sentul Selatan-Karawang Barat masuk dalam jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road III atau JORR 3.

Mengutip dokumen BPJT, jalan tol Bogor Serpong via Parung akan terhubung dengan dua jalan tol eksisting, yaitu Jalan Tol Bogor Outer Ring Road di sisi Selatan dan Jalan Tol Serpong-Balaraja di sisi Utara.

Baca Juga:  Ada Peluang Bisnis Properti di Tengah Tahun Politik

Masa konsesi jalan tol tersebut selama 40 tahun dengan perkiraan jadwal konstruksi pada kuartal pertama 2024 dan perkiraan jadwal operasi pada kuartal pertama 2026.

Mengutip Antara, BPJT Kementerian PUPR berencana melelang sejumlah proyek ruas tol yang menjadi bagian dari jaringan JORR 3 yang membentang dari Kamal, Jakarta Utara sampai dengan Karawang Barat.

Halaman: 1 2

Iklan