Site icon Landbank.co.id

Mengintip Marketing Sales LPKR dan LPCK

Prapenjualan (marketing sales) PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dan PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) pada semester pertama 2023 cukup kinclong/landbank.co.id

Jakarta, landbank.co.id– Prapenjualan (marketing sales) PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dan PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) pada semester pertama 2023 cukup kinclong.

Pada segmen real estate, LPKR sukses membukukan marketing sales sebesar Rp2,48 triliun yang ditopang oleh penawaran produk beragam serta peluncuran produk yang konsisten.

Keberhasilan ini memenuhi 50,6% dari target marketing sales LPKR yang sebesar Rp4,9 triliun pada 2023.

“Memasuki Kuartal III/2023, kami tetap berkomitmen untuk menawarkan produk-produk baru dan beragam yang memenuhi berbagai permintaan sambil terus menjaga ketepatan waktu serah terima produk dan mempertahankan pertumbuhan yang kuat dari bisnis layanan kesehatan dan gaya hidup kami,” ujar Group CEO LPKR John Riady dalam siaran pers yang dilihat landbank.co.id, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Sementara itu, LPCK mencatat prapenjualan sebesar Rp628 miliar pada semester pertama 2023, yakni naik dibandingkan dengan periode yang sama 2022.

Torehan enam bulan pertama 2023 itu mencapai 45,7% dari target untuk tahun 2023 yang sebesar Rp1,37 triliun.

Prapenjualan semester pertama 2023 didorong oleh permintaan yang kuat untuk proyek-proyek residensial, terutama “Waterfront Uptown”, “Newville”, dan “Cendana Spark”. Lalu, ditopang oleh permintaan yang tinggi untuk lahan industri, dengan kontribusi masing-masing sebesar 64% serta 30%.

Sisanya sebanyak 6% terdiri atas ruko-ruko dan lahan komersial.

Perseroan juga menjual sebanyak 648 unit dari proyek-proyek perumahan, industri dan komersial di atas.

“Selama semester pertama tahun 2023, perusahaan telah berhasil melakukan prapenjualan sesuai dengan target yang ditetapkan walaupun menghadapi banyak tantangan di sektor properti seperti suku bunga acuan yang meningkat dan tekanan inflasi,” kata Rudy Halim, CEO PT Lippo Cikarang Tbk dalam siaran pers, baru-baru ini.

Dalam menghadapi tahun 2023, kata dia, pihaknya yakin akan tetap mempertahankan momentum pertumbuhan dengan strategi bauran produk yang tepat.

Saham LPCK, Jumat, 4 Agustus 2023/rti

“Kami juga berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan untuk dapat melakukan serah terima tepat waktu kepada para konsumen kami,” kata Rudy Halim.

Sementara itu, saham LPCK ditutup menguat 5 point atau  0,52% ke level Rp975 pada perdagangan Jumat, 4 Agustus 2023 sore. LPKR diperdagangkan 34 kali senilai Rp44,06 juta.

(*)

Exit mobile version