Landbank.co.id
Beranda Rumah Subsidi Mengenal Sejarah Kreasi Prima Nusantara, Developer Rumah Subsidi bagi MBR

Mengenal Sejarah Kreasi Prima Nusantara, Developer Rumah Subsidi bagi MBR

PT Kreasi Prima Nusantara atau Kreasi Prima Land merupakan salah satu developer di Tanah Air yang merangsek ke segmen rumah subsidi bagi MBR/kreasi prima land

Jakarta, landbank.co.id- Indonesia masih mencatat adanya kesenjangan kepemilikan rumah (backlog) sekitar 12,7 juta unit. Upaya untuk memangkas hal itu salah satunya adalah dengan membangun rumah subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Pembangunan rumah subsidi tersebut membutuhkan keterlibatan para pemangku kepentingan perumahan, salah satunya adalah kalangan developer.

PT Kreasi Prima Nusantara (KPN) atau Kreasi Prima Land tampil sebagai salah satu dari ribuan developer di Tanah Air yang merangsek ke segmen rumah subsidi bagi MBR.

Berdasarkan informasi yang diperoleh landbank.co.id,

tahun 2008, Kreasi Prima Land mulai mengembangkan perumahan Pesona Prima Karanggan di Bogor seluas 4 hektare (ha) dengan total unit 344.

Baca Juga:  Penyaluran Pembiayaan Rumah Subsidi BTN Syariah Tak Tertandingi

Lalu, tahun 2010, mengembangkan Pesona Prima Pataruman 1 di Bandung Barat seluas sekitar 1,2 ha dengan total unit 106.

Kemudian, tahun 2012, membangun Pesona Prima Pataruman 2 seluas 2,9 ha sebanyak 260 unit.

Selanjutnya, pada 2014, mengembangkan Pesona Prima Citapen seluas 3,1 ha dengan total 279 unit.

Kemudian tahun 2015 dengan proyek Pesona Prima Cikahuripan 5, seluas 5,5 hektar sebanyak 488 unit. Selanjutnya perumahan Pesona Prima Cikahuripan 6 di Bogor yang mulai dipersiapkan sejak 2018 dengan jumlah rumah sebanyak 737 unit di lahan seluas 8 ha.

Halaman: 1 2

Iklan