Landbank.co.id
Beranda Residensial Membaca Tarif Sewa Service Apartment di Jakarta

Membaca Tarif Sewa Service Apartment di Jakarta

Dengan antisipasi pasar yang tetap kompetitif, potongan tarif sewa masih akan diberlakukan untuk menjaga tingkat hunian/foto dok ASRI

Jakarta, landbank.co.id– Tarif sewa apartemen secara keseluruhan di Jakarta pada kuartal kedua 2023 berada di level Rp 255.417/m2/bulan.

Besaran tarif sewa itu, menurut Director Strategic Consulting Indonesia Cushman & Wakefield, Arief Rahardjo, mengalami sedikit peningkatan dari kuartal sebelumnya, yakni sebesar 2,5% (quarter on quarter/QoQ) atau tumbuh 2,2% (year on year/YoY).

“Dengan tidak adanya pasokan baru, tingkat sewa sub-sektor apartemen khusus sewa tetap stabil dengan pertumbuhan 0,0% QoQ atau -3,7% YoY,” ujar Arief Rahardjo dalam keterangan tertulis yang dilihat landbank.co.id, Senin, 31 Juli 2023.

Dia menambahkan, harga sewa sub-sektor Service Apartment dan kondominium sewa mengalami peningkatan sedikit masing-masing sebesar +3,7% QoQ atau +5,0% YoY, dan +3,1% QoQ atau +3,8% YoY.

Baca Juga:  Begini Potret Bisnis Ruang Ritel Modern Terbaru, Hapimart Masuk Jakarta

“Dengan antisipasi pasar yang tetap kompetitif, potongan tarif sewa masih akan diberlakukan untuk menjaga tingkat hunian,” ujar dia.

Riset Cushman & Wakefield juga menyebutkan bahwa terdapat peningkatan pasokan sebanyak 61 unit di sub-sektor service apartment dari pembukaan setengah dari total unit di Citadines Gatot Subroto selama kuartal kedua 2023.

Di sisi lain, pertumbuhan pasokan untuk sektor apartemen sewa sebagian besar datang dari kondominium sewa yang selesai dibangun di Fatmawati City Center (Victoria Park Suite), South Quarter (Tower D), dan Royal Heights (Tower B) yang menambahkan 384 unit ke pasokan.

“Sementara itu, pasokan di sub-sektor apartemen khusus sewa tetap tidak berubah,” kata Arief.

(*)

Iklan