Landbank.co.id
Beranda Residensial Melirik Summarecon Mutiara Makassar yang Mengintegrasikan Hunian Modern dengan Lingkungan Asri

Melirik Summarecon Mutiara Makassar yang Mengintegrasikan Hunian Modern dengan Lingkungan Asri

Para pencari hunian dengan lingkungan asri di Makassar, Sulawesi Selatan bisa melirik proyek Summarecon Mutiara Makassar (SMM)./foto: summareconmutiara.com

Jakarta, landbank.co.id– Para pencari hunian dengan lingkungan asri di Makassar, Sulawesi Selatan bisa melirik proyek Summarecon Mutiara Makassar (SMM).

Proyek Summarecon Mutiara Makassar mengintegrasikan hunian modern dengan lingkungan asri sebagai tawaran ke konsumen yang membutuhkan fasilitas perpaduan infrastruktur dengan alam terbuka.

Summarecon Mutiara Makassar yang merupakan besutan PT Summarecon Agung Tbk berdiri di atas lahan seluas 500 hektare.

“Sebagai kota dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia timur,  Makassar memiliki potensi yang besar dalam berbagai sektor. Apalagi di tengah maraknya kepadatan dan pembangunan kota, masyarakat Makassar membutuhkan keseimbangan infrastruktur modern dengan ruang alam terbuka,” kata Direktur PT Summarecon Agung Tbk Syarif Benyamin dikutip Antara, Selasa, 20 Desember 2023.

Sementara itu, berdasarkan hasil perhitungan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar bersama LPPM Universitas Hasanuddin Makassar mencatat jumlah luasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) tahun ini mencapai 11,47 persen atau sekitar 2.028,053 hektar.

Jumlah ini masih sangat jauh dari target 30 persen yang mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 1 Tahun 2007 tentang Penataan RTH Kawasan Perkotaan.

Dari hasil data tersebut dilansir kecamatan dengan RTH terbesar saat ini berada di  Kecamatan Biringkanaya yang juga menjadi wilayah SMM. Penggalakan RTH dan taman kota juga didukung sepenuhnya oleh pengembang-pengembang, salah satunya Summarecon yang saat ini tengah mengembangkan kawasan terpadu Summarecon Mutiara Makassar.

Kawasan SMM dikembangkan di atas lahan seluas 500 hektare. Berdasarkan master plan SMM, Summarecon akan membangun area residensial, komersial, pendidikan serta ruang publik. Paralel dengan pembangunan area residensial dan ruko, SMM juga telah membangun area terbuka De Festive dengan danau dan pepohonan yang digunakan untuk masyarakat umum.

Baca Juga:  Pencari Rumah dengan Energi Bersih Bisa Melirik OCBD Bogor

Di sepanjang jalan utama Jalan Rainbow Boulevard ditanami pohon rindang serta sebuah taman kota di depan cluster hunian. Fasilitas ruang terbuka ini telah dipergunakan sebagai venue kegiatan hiburan dan olahraga seperti jogging, zumba dan pound fit bersama serta menjadi spot kesukaan warga SMM dan sekitarnya.

Ruang terbuka yang asri dan memiliki nilai estetik dengan beragam pohon ini mendukung program komunitas-komunitas. Contohnya komunitas lari yang kerap melangsungkan Fun Run dengan rute mengelilingi kawasan SMM atau komunitas mobil modif yang menggelar gathering di area Rainbow Food Centre SMM.

Halaman: 1 2

Iklan