Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata, Ni Made Ayu Marthini, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat 15 Agustus 2025, mengatakan, aktivasi ini akan digelar secara bersamaan pada 16–17 Agustus 2025 di dua lokasi yaitu KidZania, Jakarta, dan Canna Beach Club, Bali.
Co-branding Wonderful Indonesia merupakan kolaborasi strategis antara Kemenpar dengan mitra industri sejak 2017 untuk meningkatkan citra merek Wonderful Indonesia sekaligus mengembangkan sektor pariwisata Indonesia.
Program kemitraan co-branding Wonderful Indonesia terbuka untuk semua latar belakang industri, tidak hanya terbatas pada industri terkait pariwisata, tapi juga diselaraskan melalui berbagai inisiatif strategis, kampanye kreatif, jejaring, dan promosi.
Kegiatan kali ini hadir dalam bentuk aktivasi offline yang menghadirkan pengalaman bagi pengunjung untuk menyelami ragam kekayaan Nusantara. Terdapat tiga pilar utama pada kegiatan aktivasi ini yang termasuk dalam program Pariwisata Naik Kelas, yaitu wellness, gastronomy, dan marine.
Baca juga: Pesan untuk Dunia Lewat Bunga
Ni Made Ayu Marthini mengatakan, kegiatan ini merupakan refleksi semangat kemerdekaan dalam wajah baru pariwisata Indonesia. Oleh karena itu, ketiga sektor unggulan tersebut diharapkan dapat menjadi kekuatan utama dalam membentuk pariwisata yang berkelanjutan dan berdaya saing di tingkat global.
“Kami percaya pariwisata adalah penggerak ekonomi yang inklusif,” tegas dia.
Kolaborasi ini, tambahnya, merupakan bukti nyata bahwa industri dari berbagai sektor dapat memberikan kontribusi positif bagi program Pariwisata Naik Kelas.
“Selain itu, pendekatan kolaborasi bersama mitra co-branding mampu memperluas jangkauan pasar, pertukaran audiens, serta memungkinkan terbukanya peluang baru bagi mitra untuk menjalin kerja sama dengan pemerintah maupun sesama mitra,” tuturnya.
(*)