Landbank.co.id
Beranda Pasar Modal KPR Ikut Dongkrak Kinerja BCA Pada Semester Pertama 2023, Raup Laba Rp24,2 Triliun

KPR Ikut Dongkrak Kinerja BCA Pada Semester Pertama 2023, Raup Laba Rp24,2 Triliun

Kredit pemilikan rumah (KPR) ikut mengerek peningkatan kinerja PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sepanjang semester pertama 2023/twitter BankBCA

Jakarta, landbank.co.id- Kredit pemilikan rumah (KPR) ikut mengerek peningkatan kinerja PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sepanjang semester pertama 2023.

Per akhir Juni 2023, penyaluran KPR emiten berkode saham BBCA itu tumbuh 12% menjadi Rp114,6 triliun dibandingkan dengan periode yang sama 2022.

KPR berkontribusi sekitar 16% terhadap total kredit BCA sepanjang enam bulan pertama yang senilai total Rp735,9 triliun.

KPR merupakan salah satu dari kredit konsumer yang dimiliki BCA. Jenis lainnya adalah kredit kendaraan bermotor (KKB) yang naik 19,2% YoY menjadi Rp51,4 triliun. Lalu, saldo outstanding kartu kredit juga tumbuh 15,4% YoY menjadi Rp14,6 triliun, sehingga total portofolio kredit konsumer naik 13,9% YoY menjadi Rp183,9 triliun.

Baca Juga:  Mengintip Pertumbuhan KPR BCA Lima Tahun Terakhir, Salurkan Rp510,3 Triliun

“Segmen kredit konsumer terus mencatatkan pertumbuhan, ditopang oleh hasil pelaksanaan BCA Expoversary 2023 yang ditutup pada akhir April lalu,” kata Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk, Jahja Setiaatmadja dalam siaran pers yang dilihat landbank.co.id, Selasa, 25 Juli 2023.

Selain itu, tambah dia, BCA juga melihat momentum permintaan kredit yang kuat dari sektor UMKM, sejalan dengan peningkatan aktivitas bisnis di segmen tersebut.

“Kami mengapresiasi kebijakan pemerintah dan regulator dalam menjaga fundamental perekonomian domestik, di tengah tantangan dinamika perekonomian global. Kami berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah, khususnya dalam menciptakan multiplier effect dan stabilitas bagi perekonomian nasional,” kata Jahja Setiaatmadja.

Halaman: 1 2

Iklan