Landbank.co.id
Beranda Residensial Kota Makin Padat, Hunian Vertikal jadi Solusi Tepat

Kota Makin Padat, Hunian Vertikal jadi Solusi Tepat

Hunian vertikal atau apartemen dapat menjadi solusi untuk mengatasi padatnya kawasan permukiman di perkotaan/landbank.co.id

Jakarta, landbank.co.id– Hunian vertikal dapat menjadi solusi untuk mengatasi padatnya kawasan permukiman kota.

Pemerintah diharapkan mampu mendorong lebih banyak pembangunan hunian vertikal sebagai tempat tinggal, khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah di perkotaan.

“Dalam jangka panjang pembangunan hunian vertikal dikawasan perkotaan mau tidak mau harus dilakukan guna menyediakan hunian bagi masyarakat,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) Iwan Suprijanto dalam siaran pers yang dilihat landbank.co.id, Selasa, 29 Agustus 2023.

Iwan Suprijanto menerangkan, adanya pertumbuhan penduduk akan mendorong urbanisasi dan tumbuhnya kota kecil dan sedang di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Rusun ASN dan Hankam di IKN Ditargetkan Rampung November 2024

Sementara itu, untuk kota-kota besar dan daerah peri urban akan membentuk mega urban, dimana pada 2045, masyarakat yang tinggal di perkotaan meningkat menjadi 72,8%, dimana hampir 90% penduduk Jawa tinggal di perkotaan.

Menurut Iwan, dalam merencanakan proyek hunian vertikal di perkotaan padat dengan banyak penduduk, juga membutuhkan banyak kerja sama antarpemangku kepentingan. Hal itu dilakukan demi mewujudkan proyek pembangunan yang terpadu dan terjangkau untuk masyarkat terutama kelas menengah ke bawah.

Halaman: 1 2

Iklan