Site icon Landbank.co.id

Jadi Sponsor Persija, Bank Jakarta: Saling Menguntungkan

Badan usaha milik daerah (BUMD) Pemprov DKI Jakarta, Bank Jakarta menjadi sponsor Persija Jakarta, klub sepak bola kebanggaan warga Jakarta/foto: bank jakarta

Jakarta, landbank.co.id — Badan usaha milik daerah (BUMD) Pemprov DKI Jakarta, Bank Jakarta menjadi sponsor Persija Jakarta, klub sepak bola kebanggaan warga Jakarta.

Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya Bank Jakarta untuk mendukung kemajuan sepak bola di Jakarta.

Bank Jakarta menandatangani nota kesepahaman (MoU) sponsorship dengan klub Persija Jakarta di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 17 Juli 2025.

Lewat kolaborasi ini, Bank Jakarta menegaskan komitmennya mendukung kebangkitan Persija dengan menjadi salah satu sponsor, sekaligus memperluas jangkauan layanan kepada masyarakat ibu kota, khususnya suporter fanatik Jakmania.

Baca juga: Persija Jakarta Resmi Rekrut Van Basty Sousa, Gelandang Brasil Berpengalaman untuk Liga 1 2025/2026

Direktur Utama Bank Jakarta, Agus Haryoto Widodo, menyebutkan bahwa kerja sama ini menguntungkan kedua pihak.

Dia menegaskan, selain mendukung target Persija menjadi juara kompetisi I-League Super Liga 2025–2026, kolaborasi ini juga menjadi bagian dari strategi Bank Jakarta dalam membangun reputasi dan memperkuat penetrasi pasar.

“Yang namanya kerja sama itu tentunya B2B ya. Baik untuk dua pihak, pasti gitu. Kita tahu bahwa kami juga sedang membangun Bank Jakarta. Kemudian Persija juga membangun dirinya untuk bisa mencapai juara. Kan gitu. Kita sama-sama membangun bareng-bareng,” ujar Agus.

Selain memberikan dukungan sponsor terhadap klub, Bank Jakarta juga menyatakan kesiapannya dalam mendukung seluruh ekosistem Persija Jakarta. Ini termasuk sistem pembayaran di Persija Store dan platform digital Persija Access.

Baca juga: Ini Alasan BTN Sponsori Tiga Klub Bola Sekaligus

“JakMania adalah komunitas besar dan loyal yang menjadi tulang punggung Persija Jakarta. Kami melihat potensi luar biasa dari para anggota JakMania dalam peningkatan literasi dan inklusi keuangan. Karena itu, Bank Jakarta juga berkomitmen untuk membangun kemitraan langsung dengan JakMania melalui berbagai layanan dan program inklusif,” tambah Agus.

Sebagai bentuk konkret dari kolaborasi ini, Bank Jakarta akan menyiapkan produk perbankan khusus bagi komunitas JakMania.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jakarta, Rano Karno, mendorong kerja sama B2B Bank Jakarta dengan JakMania. Menurut dia, JakMania merupakan market yang menarik.

“Penggemar sepak bola di Jakarta lebih dari jutaan. Nah tentu ada tujuan juga, misalnya Bank Jakarta memberikan sponsor, dan versinya juga punya sama dengan kita. Karena kita punya segmen di Jakarta yang jumlahnya besar,” ujar Rano.

Dia menegaskan, kerja sama seperti ini memberikan nilai tambah yang saling menguntungkan.

“Jadi artinya inilah. Yang namanya kerja sama pasti mempunyai nilai keuntungan masing-masing. Ini salah satunya,” kata Rano.

Baca juga: Bank Jakarta Siap bersaing di Kancah Nasional dan Regional, Berencana IPO

Sekretaris Perusahaan, Arie Rinaldi turut menyampaikan harapannya agar kemitraan Bank Jakarta bersama dengan Persija menjadi momentum yang tepat bagi Bank Jakarta untuk memperkenalkan call name “Bank Jakarta” secara lebih luas ke publik, sekaligus memperkuat identitas sebagai bank kebanggaan warga Ibu Kota.

(*)

Exit mobile version