Landbank.co.id
Beranda Pasar Modal Ini Produk Properti yang Bikin Pantai Indah Kapuk Dua (PANI) Raih Prapenjualan Rp2,4 Triliun

Ini Produk Properti yang Bikin Pantai Indah Kapuk Dua (PANI) Raih Prapenjualan Rp2,4 Triliun

Emiten properti PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) meraih prapenjualan sebesar Rp2,4 triliun pada 2023/foto: pantaiindahkapukdua.com

Jakarta, landbank.co.id– Emiten properti PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) meraih prapenjualan (marketing sales) sebesar Rp2,4 triliun pada 2023.

Angka prapenjualan itu melampaui target PANI yang ditetapkan sebesar Rp2,1 triliun pada 2023.

Dari total prapenjualan PANI tahun 2023, produk komersial tercatat sebesar Rp1,1 triliun yang mewakili kontribusi 47 persen.

Lalu, kavling komersial tercatat sebesar Rp835 miliar atau sekitar 36 persen dari total prapenjualan.

Selain itu, rumah tapak tercatat sebesar Rp403 milliar yang mewakili kontribusi 17 persen dari total prapenjualan.

Dibandingkan tahun 2022, lonjakan prapenjualan PANI tercatat sebesar 24 persen atau Rp 450 miliar yang menjelaskan pangsa pasar real estat di sisi utara Jakarta masih bisa bertumbuh dan dapat di-absorb-pasar dengan optimal.

Khusus Kuartal IV/2023, prapenjualan tergolong stabil di angka Rp608 miliar, berkat penjualan tanah kavling yang mencatatkan kenaikan sebesar 31% quarter on quarter (QoQ).

Segmen lainnya seperti produk komersial (ruko/rukan/soho/gudang) tergolong stabil di angka Rp328 miliar dibandingkan dengan kuartal sebelumnya yang mencatatkan prapenjualan sebesar Rp332 miliar.

Baca Juga:  LRT Jabodebek Rampung, Adhi Karya (ADHI) Genjot Kereta Manila

Secara keseluruhan, pencapaian kuartal IV adalah Rp608 miliar. Pencapaian tersebut, selain karena tingginya minat masyarakat atas produk komersial, kavling komersial maupun rumah tapak berkualitas yang dipasarkan oleh PANI, hal ini juga ditopang oleh opsi pembayaran cicilan maksimum 60 kali ke developer.

Anak perusahaan PANI beroperasi dan berlokasi di PIK2 Provinsi Banten dengan beragam produk yang dipasarkan, antara lain Permata Hijau Residence, Rumah Millenial, Ruko Milenial, SOHO The Bund, Rukan Lau Pa Sat dan BizPark PIK2. Produk-produk tersebut disegmentasikan mulai dari kelas menengah hingga menengah ke atas.

Sementara itu, Presiden Direktur PANI, Sugianto Kusuma, mengatakan, sebagai pengembang yang sudah berpengalaman lebih dari 50 tahun, pihaknya berupaya melakukan Inovasi dan meluncurkan produk-produk yang sesuai dengan permintaan pasar yang akan ditranslasikan menjadi target marketing sales.

Halaman: 1 2

Iklan