Jakarta, landbank.co.id – Dyandra Promosindo sukses mencatatkan pencapaian gemilang lewat Indonesia International Motor Show (IIMS) Garage Balikpapan 2025 dengan total transaksi mencapai Rp32 miliar.
Kepastian itu diperoleh setelah Dyandra Promosindo menyelesaikan, IIMS yang berlangsung selama lima hari yakni 15 hingga 19 Oktober 2025.
Tentunya keberhasilan itu menjadi tonggak penting bagi Dyandra Promosindo dalam membuka babak baru industri otomotif di Pulau Kalimantan.
Capaian tersebut juga menjadi sinyal kuat untuk penyelenggaraan IIMS Balikpapan 2026 yang akan digelar pada 21–25 Oktober 2026 mendatang.
Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, menilai capaian transaksi dan antusiasme pengunjung menjadi indikator positif bagi perkembangan industri otomotif di Kalimantan Timur.
“Pencapaian ini menjadi indikator positif bagi perkembangan industri otomotif di Kalimantan Timur. Kami optimistis untuk melanjutkan momentum ini melalui IIMS Balikpapan 2026 yang akan hadir dengan konsep lebih komprehensif dan menarik,” ujar Daswar dalam keterangan resminya yang diterima landabank.co.id Kamis, 23 Oktober 2025.
Kesuksesan IIMS Garage Balikpapan 2025 tidak lepas dari partisipasi 18 merek otomotif dan aksesori.
Untuk kendaraan roda empat, ajang ini diikuti oleh BAIC, BMW, BYD, Denza, Chery, Honda, Hyundai, JAECOO, Suzuki, Toyota, VinFast, Wuling, serta KTM.
Sementara untuk roda dua hadir Benda, Benelli, Keeway, Morbidelli, dan merek aksesori HSR Wheel.
Partisipasi luas ini memperlihatkan besarnya minat pelaku industri terhadap potensi pasar otomotif Kalimantan Timur, sekaligus menegaskan kesiapan Balikpapan sebagai poros baru industri otomotif di kawasan timur Indonesia.
Dalam kesempatan yang sama, Rudi MF, Project Manager IIMS, menjelaskan bahwa penyelenggaraan perdana IIMS Garage Balikpapan menjadi momentum penting dalam memperkenalkan konsep autotainment — perpaduan antara otomotif dan hiburan.
“Penyelenggaraan ini membuktikan bahwa perpaduan otomotif dan hiburan mampu menghadirkan kedekatan baru dengan masyarakat. Antusiasme pengunjung menunjukkan konsep autotainment relevan dengan karakter pasar Balikpapan,” ungkap Rudi.





