Landbank.co.id
Beranda Nasional HK Realtindo Rambah Bisnis Jasa Layanan Rest Area

HK Realtindo Rambah Bisnis Jasa Layanan Rest Area

PT HK Realtindo (HKR), anak usaha PT Hutama Karya (Persero) merambah bisnis pengelolaan jasa layanan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area/foto: hutamakarya.com

Jakarta, landbank.co.id– PT HK Realtindo (HKR), anak usaha PT Hutama Karya (Persero) merambah bisnis pengelolaan jasa layanan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area.

“Selama belasan tahun berkiprah di bidang pelayanan, ekspansi bisnis ini merupakan langkah strategis untuk memperluas jaringan bisnis perusahaan. Ditambah, karakteristik model business-to-customer merupakan spesialisasi HKR dengan portofolio pengelolaan sejumlah properti seperti hotel, gedung perkantoran dan apartemen,” ujar Plt. Direktur Utama PT HK Realtindo, Juni Iranto di Jakarta dikutip dari Antara, baru-baru ini.

Juni mengatakan bahwa sebagai bentuk upaya peningkatan kapabilitas bisnis perusahaan untuk menambah portofolio pendapatan perusahaan, HK Realtindo melihat adanya peluang meningkatkan pelayanan bagi pengguna jalan tol melalui pengelolaan tujuh rest area Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Tol Terpeka) yakni di KM 163 A, KM 172 B, KM 208 A, KM 277 A, KM 269 B, KM 311 A dan 306 B.

Tak hanya itu, pada pertengahan tahun ini akan ada penambahan dua rest area yaitu di KM 234 A dan KM 215 B sehingga total 9 (sembilan) rest area yang akan dikelola oleh HKR. Hal tersebut sejalan dengan tagline HUT HKR tahun ini yaitu “Growth: tumbuh ke arah tujuan yang lebih tinggi.”

Baca Juga:  Presiden Angkat Bicara Soal Kesenjangan Kepemilikan Perumahan

Lebih lanjut Juni menjelaskan bahwa ekspansi ini diharapkan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja perusahaan, dengan menambah portofolio bisnis HKR sebagai pengelola kawasan.

HKR siap menghadirkan standar baru dalam pengelolaan rest area di jalan tol untuk menunjang peningkatan pengunjung rest area dengan memberikan fasilitas yang bersih, nyaman, dan aman.

“Inovasi di rest area juga menjadi fokus utama, salah satunya akan menghadirkan tenant yang besar agar meraup banyak kehadiran pengunjung sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan melakukan rebranding pada salah satu rest area yang memiliki pengunjung paling banyak, dan menjadikannya rest area yang ikonik di Ruas Terpeka,” kata Juni.

Ekspansi kedepannya, HKR juga akan menambah pengelolaan dua titik rest area di ruas Pekanbaru-Dumai KM 45 A dan KM 65 B.

Halaman: 1 2

Iklan