Landbank.co.id
Beranda Nasional Groundbreaking Tahap Ketiga IKN Desember 2023, Ada Toko Grosir dan Hotel, Total Nilai Rp10 Triliun

Groundbreaking Tahap Ketiga IKN Desember 2023, Ada Toko Grosir dan Hotel, Total Nilai Rp10 Triliun

Otorita Ibu Kota Nusantara menargetkan peletakan batu pertama (groundbreaking) tahap ketiga proyek pembangunan IKN dilakukan Desember 2023/foto: kementerian pupr

Jakarta, landbank.co.id– Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menargetkan peletakan batu pertama (groundbreaking) tahap ketiga proyek pembangunan IKN dilakukan pada Desember 2023.

“Kami sedang siapkan, targetnya Desember groundbreaking selanjutnya,” kata Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN, Agung Wicaksono saat jumpa pers update pembiayaan dan investasi di IKN secara daring di Jakarta, Senin, 20 November 2023.

Agung Wicaksono menjelaskan, dalam groundbreaking tersebut ada tiga kategori untuk pembangunan IKN tahap ketiga tersebut, yaitu green forest city, supermarket hingga gedung lembaga negara.

“Saya bisa katakan ada tiga kategori, kategori area hijau karena kami bangun green forest city, kawasan untuk supermarket dan toko grosir, ada hotel, dan ada pengembang properti. Terakhir ini berbagai lembaga negara juga OJK, LPS, BPJS Kesehatan, dan juga kemungkinan selanjutnya rumah sakit dari Kementerian Kesehatan,” kata Agung dikutip Antara.

Adapun, groundbreaking tahap I telah dilakukan pada 21-22 September 2023 dengan total nilai investasi sebesar Rp23 triliun.

Baca Juga:  Pemilik HK Realtindo Dapat Suntikan Dana Rp18,6 Triliun

Terdapat 10 perusahaan Konsorsium Nusantara yang akan membangun mal, hotel, perkantoran serta kontribusi tanaman dan ruang terbuka hijau dalam tahap pertama itu.

Selain itu, pembangunan tempat pelatihan sepak bola dengan standar internasional Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) hingga Pertamina sustainable energy center.

Halaman: 1 2

Iklan