Landbank.co.id
Beranda Nasional Ground Breaking Tahap Kedua IKN Senilai Rp12,5 Triliun, Ada Mal Terintegrasi Hotel dan Apartemen

Ground Breaking Tahap Kedua IKN Senilai Rp12,5 Triliun, Ada Mal Terintegrasi Hotel dan Apartemen

Otorita Ibu Kota Nusantara menyatakan bahwa nilai proyek ground breaking tahap kedua di Ibu Kota Negara Nusantara mencapai Rp12,5 triliun/foto: kementerian pupr

Jakarta, landbank.co.id – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyatakan bahwa nilai proyek dalam peletakan batu pertama (ground breaking) tahap kedua di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mencapai Rp12,5 triliun.

Mengutip keterangan OIKN, ground breaking pertama tahap kedua di Ibu Kota Negara itu dilakukan dalam rentang 1-3 November 2023.

Ground breaking tersebut dinilai sebagai bukti tingginya kepercayaan pemodal berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa bukan hanya pertumbuhan pembangunan yang terjadi di IKN, namun juga bergulirnya pertumbuhan ekonomi dan sebagai bukti minat dan kepercayaan yang tinggi dari investor swasta dan pemerintah di IKN,” ujar Kepala OIKN Bambang Susantono dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Bambang Susantono mengatakan, 10 proyek melakukan peletakan batu pertama tersebut yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di IKN Nusantara pada 1-3 November 2023. Kegiatan ini merupakan kegiatan peletakan batu pertama tahap dua dari kegiatan yang sudah dilakukan September lalu.

Baca Juga:  Target Investasi di IKN Tahun Ini Rp100 Triliun

Sebanyak 10 kegiatan peletakan batu pertama, baik dari APBN maupun swasta, untuk berbagai fasilitas di IKN, di antaranya rumah sakit, mal yang terintegrasi dengan hotel dan apartemen, beberapa kantor pemerintah, pulau suaka orang hutan, bandara VVIP, dan sekolah negeri serta internasional.

Nilai investasi dari peletakan baru pertama kali ini sekitar Rp12,5 triliun dan sejauh ini sudah ada proyek senilai Rp23 triliun yang melakukan peletakan batu pertama di IKN.

Meskipun begitu, ia menjelaskan target pembangunan IKN ini tidak hanya berupa angka, namun juga hadirnya suatu ekosistem yang sudah berfungsi untuk dinikmati.

Halaman: 1 2

Iklan