Green Valley 2 Bidik Segmen Menengah Bawah

PT Karya Bersama Anugerah Tbk (KBAG) terus mengembangkan properti hunian low rise apartment Rumah Kota Green Valley 2 di Balikpapan, Kalimantan Timur/foto: capture kbag

Lalu, Perseroan melakukan upaya pemasaran aktif dengan memasang iklan baik di media cetak maupun media sosial.

Kemudian, mengikuti pameran perumahan. Perseroan telah mengikuti pameran perumahan yang sudah mulai dibuka pascapandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Strategi lainnya adalah memilih bahan baku yang berkualitas untuk menjaga kualitas produk yang dihasilkan Perseroan melakukan pemilihan bahan baku dengan hati-hati.

Kemudian, pemperluas wilayah operasi. Perseroan berupaya memperluas wilayah operasi dengan memulai pembangunan di tanah/lahan yang telah perusahaan/entitas anak.

Selain itu, Perseroan membuat desain yang menarik. Perseroan berupaya mengembangkan desain yang menarik karena target pasar kebanyakan adalah kalangan menengah yang merupakan kaum milenial.

Sementara itu, sepanjang Januari-Maret 2025, KBAG mengantongi pendapatan Rp1,16 miliar, lebih rendah dibandingkan dengan torehan periode sama 2024 yang sebesar Rp7,60 miliar.

Baca juga: 

Di sisi lain, pada kuartal pertama 2025, KBAG membukukan rugi Rp5,38 miliar, lebih tinggi dibandingkan dengan kuartal sama tahun 2024 yang sebesar Rp4,38 miliar.

Pada triwulan pertama 2025, jumlah aset KBAG tercatat senilai Rp412,79 miliar, sedangkan per akhir Desember 2024 sebesar Rp413,38 miliar.

Liabilitas KBAG tercatat meningkat jadi Rp61,82 miliar dibandingkan per akhir Desember 2024 yang masih sebesar Rp57,03 miliar.

Ekuitas KBAG per akhir Maret 2025 senilai Rp350,96 miliar, sedangkan per akhir Desember 2024 masih sebesar Rp356,34 miliar.

Per akhir Maret 2025, pemegang saham KBAG terdiri atas PT Visi Kota Indonesia sebesar 55,47 persen, Salim Lim 5,10 persen, dan masyarakat 39,43 persen.

(*)

Pos terkait