Landbank.co.id
Beranda Nasional Giantara Serpong City, Gairah Membangun Peradaban di Simpul Transportasi

Giantara Serpong City, Gairah Membangun Peradaban di Simpul Transportasi

Giantra Group tengah sibuk mengembangkan Giantara Serpong City, Tangerang, Banten di atas lahan seluas 109 hektare/foto: landbank.co.id

Jakarta, landbank.co.id- Giantra Group tengah sibuk mengembangkan Giantara Serpong City, Tangerang, Banten di atas lahan seluas 109 hektare.

Proyek itu mengusung konsep green development dan sentuhan konsep transit oriented development (TOD) dengan memanfaatkan Stasiun Cicayur, Tangerang sebagai simpul transportasi karena lokasinya berada di tengah-tengah proyek Giantara Serpong City.

Stasiun Cicayur di tengah Giantara Serpong City itu merupakan satu dari 19 stasiun jalur KRL rute Tanah Abang (Jakarta) ke Rangkasbitung, Banten dan sebaliknya.

Selain itu, Giantara Serpong City lokasinya lima menit dari pintu tol Cisauk 4 (Serpong – Balaraja) yang menghubungkan Tangerang dengan Jakarta.

Menurut Cindy Giantara, chief executive officer (CEO) Giantara Serpong City, Giantara Serpong City tak hanya membangun hunian tapi juga kawasan modern dilengkapi oleh beragam fasilitas penunjang seperti area komersial, central park, dan outdoor lifestyle yang akan menjadi iconic destination di kawasan Cisauk, Tangerang.

Selain itu, tambahnya, proyek tersebut juga dikembangkan dengan konsep pedestrian oriented development (POD) yang akan menjadi akses pejalan kaki. Jalur pedestrian berukuran besar yang terkoneksi ke setiap klaster dan fasilitas akan menjadikan kawasan ini ramah untuk pejalan kaki.

Manajemen Giantara Group di Giantara Serpong City, Tangerang, Sabtu, 9 September 2023/foto: landbank.co.id

“Integrasi dengan mass transport dan people centric design (walkability) adalah idealisme yang dituangkan dengan konsep green and sustainable di Giantara Serpong City. Kami ingin memberikan yang berbeda kepada konsumen, untuk itu dalam membangun kawasan Giantara Serpong City kami mengedepankan metode berkelanjutan yakni mendukung green development,” jelas Cindy Giantara dalam siaran pers yang dilihat landbank.co.id, Senin, 11 September 2023.

Cindy Giantara menegaskan, pihaknya percaya bahwa masyarakat Indonesia akan berubah, yakni menggunakan angkutan umum.

Baca Juga:  Giantara Group Bersiap Pasarkan Klaster Kedua di GSC

“Kami percaya Indonesia akan berubah untuk menggunakan angkutan umum. Karena itu, kami membangun dengan konsep TOD yang dilengkapi jalur pedestrian dan jalur sepeda,” tutur dia.

Hal itu relevan dengan harapan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang pernah mengatakan bahwa beberapa manfaat jika menggunakan angkutan umum massal, yaitu antara lain dapat mengurangi tingkat kemacetan dan mengurangi polusi udara (ramah lingkungan). Selain itu, mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di jalan yang sering dialami oleh pengguna kendaraan pribadi.

Sementara itu, Cindy menerangkan, wujud green development itu juga diimplementasikan di marketing gallery yang secara resmi dibuka Sabtu, 9 September 2023.

“Konsep berkelanjutan juga kami terapkan dalam pemilihan material untuk gerbang Giantara Serpong City maupun marketing gallery,” tutur Cindy Giantara dalam talkshow Grand Opening Marketing Gallery di Tangerang, Sabtu, 9 September 2023.

Giantara Serpong City menawarkan konsep berbeda dari produk perumahan yang sudah ada di sekitarnya. Untuk melahirkan konsep yang berbeda tersebut Giantara Group menggandeng konsultan desain dan arsitektur ternama yaitu Airmas Asri.

Halaman: 1 2

Iklan