Landbank.co.id
Beranda Komersial Gedung Perkantoran BSI Tower Mulai Dibangun

Gedung Perkantoran BSI Tower Mulai Dibangun

Gedung perkantoran BSI Tower mulai dibangun, Kamis, 9 November 2023. Pembangunan ditandai lewat ground breaking oleh Menteri BUMN Erick Thohir/foto: landbank.co.id

Jakarta, landbank.co.id– Gedung perkantoran BSI Tower mulai dibangun, Kamis, 9 November 2023. Pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama (ground breaking) oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Erick Thohir menyampaikan, pembangunan BSI Tower kini telah memasuki babak baru dengan dimulainya proses pengerjaan konstruksi fisik melalui peletakan batu pertama.

“Ini aset yang luar biasa dan ini akan menjadi salah satu Islamic Financial Center dan kita awali dengan membangun dua gedung kembar yaitu Danareksa Tower dan BSI Tower,” ujar Erick saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan BSI Tower di Jakarta, Kamis, 9 November 2023.

Dia berharap BSI Tower dapat menjadi Islamic Financial Center dan gedung yang ikonik lantaran lokasinya berseberangan dengan Danareksa Tower, Jakarta.

Baca Juga:  Bangun Pabrik Pupuk, Adhi Karya Kantongi Kontrak Rp1,4 Triliun

Erick mengatakan, sangat tepat bagi BUMN dalam menanamkan modalnya di Danareksa Tower dan BSI Tower, apalagi lokasinya berada di area sekitar Monumen Nasional (Monas).

Lebih lanjut, sejak awal Erick telah meminta kepada Direktur Utama BUMN terkait untuk mengarahkan pembangunan BSI Tower sebagai Islamic Financial Center.

Menurutnya, gedung BSI Tower memiliki desain dengan model Timur Tengah modern.

Selain itu, Erick meyakini, kawasan Monas sangat mungkin jadi ikonik. Atas dasar itu, Erick akan melakukan pembicaraan dengan Danareksa untuk menyiapkan properti fund.

“Di mana nanti aset-aset BUMN yang ada di sekitar Monas ini harus menjadi satu wadah, termasuk dengan gedung Kementerian BUMN,” katanya dikutip Antara, Kamis, 9 November 2023.

Halaman: 1 2

Iklan