Landbank.co.id
Beranda Gaya Hidup Gara-gara Ini Alwi Farhan Jadi Juara BWF World Junior Championships 2023

Gara-gara Ini Alwi Farhan Jadi Juara BWF World Junior Championships 2023

Pertarungan sengit terjadi di final nomor tunggal putra kejuaraan bulu tangkis BWF World Junior Championships 2023, Senin, 9 Oktober 2023/foto: capture youtube bwf tv

Jakarta, landbank.co.id- Pertarungan sengit terjadi di final nomor tunggal putra kejuaraan bulu tangkis BWF World Junior Championships 2023, Senin, 9 Oktober 2023.

Laga BWF World Junior Championships 2023 mempertemukan Alwi Farhan vs Hu Zhe An, China.

Tunggal putra Indonesia itu harus berjuang ekstra keras menghadapi wakil China yang merupakan unggulan ketiga BWF World Junior Championships 2023.

Alwi Farhan yang merupakan unggulan keempat Kejuaraan Dunia Junior 2023 ini mampu merebut set pertama lewat pertarungan sengit.

Di set kedua, Hu Zhe An bangkit. Ia sempat memimpin 8 angka. Alwi coba mengejar, sempat mendekat, bahkan berbalik unggul, namun akhirnya set kedua direbut pebulu tangkis China.

Memasuki set ketiga, Alwi tampak kembali percaya diri. Sergapan-sergapannya terus menuai angka. Ia bahkan mampu berada 6 angka di depan sang lawan.

Baca Juga:  Jadwal dan Link Live Score Perempat Final Guwahati Masters 2023, Alwi Farhan Vs Justin Hoh

Sebuah pengembalian Hu Zhe An dari depan net ternyata melebar ke bagian belakang lapangan sehingga membuat Alwi akhirnya memenangi set ketiga, atau game penentuan.

Alwi akhirnya menjadi juara dunia junior 2023 dengan skor 21-19, 19-21, dan 21-14.

“Kunci kemenangan kali ini karena saya lebih percaya diri. Di final tidak hanya berbicara tentang skill, tapi juga mental, pikiran, dan fokus. Di game tadi saya menang dari segi mental dan pikiran,” papar Alwi Farhan dalam video yang ditayangkan akun twitter @PBDjarum , Senin, 9 Oktober 2023.

Halaman: 1 2

Iklan