Landbank.co.id
Beranda Komersial Emiten Pelopor Kawasan Industri di Indonesia Ini Dapat Fasilitas Pinjaman Rp1,47 Triliun

Emiten Pelopor Kawasan Industri di Indonesia Ini Dapat Fasilitas Pinjaman Rp1,47 Triliun

Pelopor kawasan industri di Indonesia, PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk mengantongi pinjaman Rp1,47 triliun dari PT Bank Mandiri Tbk/foto: befa.id

Jakarta, landbank.co.id– Pelopor kawasan industri di Indonesia, PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) mengantongi fasilitas pinjaman Rp1,47 triliun dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).

Fasilitas itu tertuang dalam Perjanjian Kredit Term Loan antara PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk dan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) pada 12  Oktober 2023.

“Tujuan penggunaan dana pinjaman untuk melakukan pembayaran pelunasan fasilitas pinjaman sindikasi dalam mata uang dollar Amerika Serikat dan pinjaman sindikasi dalam mata uang Yen Jepang,” jelas Herdian, corporate secretary PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk dalam keterbukaan informasi di Jakarta, Jumat, 13 Oktober 2023.

Herdian menjelaskan, jangka waktu pinjaman dari Bank Mandiri tersebut adalah sepanjang 84 bulan.

Baca Juga:  Ruko Summarecon Crown Gading Dibanderol Mulai Rp3,1 Miliar

Dia menerangkan, suku bunga per tahun 7,75% selama 2 tahun. Tahun ketiga sampai dengan pelunasan kredit JIBOR 3 ditambah margin tetap.

Pinjaman dari Bank Mandiri dinilai memperkuat kondisi keuangan BEST yang berdampak positif terhadap perkembangan usaha perseroan.

Mengutip laman perseroan, Bekasi Fajar Industrial Estate adalah pengembang dan operator terkemuka untuk kawasan industri kelas dunia di Indonesia.

Halaman: 1 2

Iklan