Dukung pariwisata MICE di Indonesia, OYO luncurkan Oravel Travel Solutions

OYO, salah satu platform akomodasi terkemuka di dunia, resmi meluncurkan Oravel Travel Solutions, sebuah bisnis vertikal B2B yang berfokus pada layanan perjalanan korporat./Foto: OYO.

Jakarta, landbank.co.id – OYO, salah satu platform akomodasi terkemuka di dunia, resmi meluncurkan Oravel Travel Solutions, sebuah bisnis vertikal B2B yang berfokus pada layanan perjalanan korporat.

Inisiatif ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan industri perjalanan bisnis yang terus tumbuh, sekaligus mendukung sektor MICE (Meetings, Incentives, Conventions, and Exhibitions) di Indonesia yang mendapat dukungan penuh dari pemerintah melalui pengembangan infrastruktur dan promosi pariwisata.

Bacaan Lainnya

Setelah sukses diluncurkan di India, OYO kini membawa solusi terintegrasi untuk pelaku bisnis di Tanah Air.

Melalui Oravel Travel Solutions, perusahaan menawarkan paket lengkap yang mencakup akomodasi, konsumsi, dan transportasi dengan harga eksklusif bagi klien korporat.

Tidak hanya berfokus pada kenyamanan, OYO juga berkomitmen memperkuat ekonomi lokal dengan melibatkan UMKM dalam ekosistem bisnisnya, termasuk penyedia transportasi dan katering.

Selama fase uji coba, OYO telah bermitra dengan sejumlah perusahaan ternama seperti AXA Mandiri, Sociolla, MR.DIY, dan Alva EV.

Keberhasilan tersebut didukung oleh lebih dari 200 properti berlabel ‘Company Serviced’ yang tersebar di seluruh Indonesia, menjamin kualitas dan konsistensi layanan.

Hendro Tan, Country Supply and Operation Head OYO Indonesia, mengatakan, “Melalui Oravel Travel Solutions, kami ingin memperluas dan mengintegrasikan kebutuhan perjalanan bisnis di Indonesia. Dengan dukungan operasional yang kuat, akomodasi berkualitas, serta layanan transportasi dan katering terpadu, kami berkomitmen memberikan kemudahan dan efisiensi bagi pelaku bisnis.”

Selain berfokus pada kota-kota besar, OYO secara strategis memanfaatkan kehadirannya di kota tier dua dan tiga untuk menjawab tingginya permintaan perjalanan bisnis di daerah.

Konsistensi OYO sebagai pemimpin pasar juga ditunjukkan melalui penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment, dan Sustainability), termasuk inisiatif Sanitized Stay dan Contactless Check-In untuk memastikan kenyamanan dan keamanan tamu.

Bagi pemilik properti, OYO menghadirkan program ‘Company Serviced’ sebagai skema bisnis baru yang memungkinkan kolaborasi dengan pengusaha lokal dalam pengelolaan operasional harian. Sementara itu, Program Super OYO memberikan apresiasi kepada mitra properti yang memenuhi standar kepuasan pelanggan tertinggi.

Di sisi pelanggan, OYO memperkuat hubungan melalui OYO Wizard, program keanggotaan eksklusif yang menawarkan akses ke properti dengan rating tinggi dan harga terbaik.

Dengan berbagai inisiatif ini, OYO semakin memperkuat posisinya di industri perjalanan bisnis Indonesia, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui kolaborasi dengan UMKM dan penyedia layanan terkait.

(*)

Pos terkait