Landbank.co.id
Beranda Nasional Daftar Lengkap Investor Rp20 Triliun di IKN, Ada Agung Sedayu Group, Salim Group, dan Sinar Mas

Daftar Lengkap Investor Rp20 Triliun di IKN, Ada Agung Sedayu Group, Salim Group, dan Sinar Mas

Sepuluh investor dalam negeri menanam investasi senilai Rp20 triliun untuk membangun beragam fasilitas publik di Ibu Kota Nusantara/foto: ikn.go.id

Jakarta, landbank.co.id – Sepuluh investor dalam negeri menanam investasi senilai Rp20 triliun untuk membangun beragam fasilitas publik di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Konsorsium ini beranggotakan sepuluh perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap terbangunnya IKN (Ibu Kota Nusantara), bukan saja sebagai kota yang layak huni (livable city), namun juga sebagai kota yang dicintai (lovable city),” kata Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dalam pernyataan tertulis di Jakarta, dikutip Antara, Kamis, 21 September 2023.

Sepuluh investor yang masuk ke Ibu Kota Nusantara itu adalah Agung Sedayu Group, Salim Group, Sinar Mas, Pulauintan, Adaro Group, Barito Pacific, Mulia Group, Astra Group, Kawan Lama Group, dan Alfamart group.

Selain konsorsium tersebut, kata Bambang, terdapat investor lain yang juga dilibatkan yakni di sektor perhotelan, shopping mall, rumah sakit, pendidikan, dan perkantoran seperti Pakuwon, Marriott, Jambuluwuk, Vasanta, Hermina, dan Jakarta Intercurltural School.

Baca Juga:  Peran Kontraktor dalam Pembangunan IKN Sangat Penting

“Di dalam konsorsium tersebut nilai investasi yang telah masuk sejauh ini di IKN sekitar Rp20 triliun,” ujarnya.

Menurut Bambang, Ground Breaking Hotel Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Kamis, 21 September 2023 sekaligus menandai masuknya investasi sektor swasta untuk kali pertama di IKN.

Halaman: 1 2

Iklan