Landbank.co.id
Beranda Rumah Subsidi Daftar 15 Pengembang Rumah Subsidi Penerima PSU di Kalsel

Daftar 15 Pengembang Rumah Subsidi Penerima PSU di Kalsel

Pengembang rumah subsidi di Kalimantan Selatan mendapat bantuan PSU dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat/kementerian pupr

Jakarta, landbank.co.id– Sebanyak 15 perumahan subsidi yang tersebar di tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah mendapatkan bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) dari Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Bantuan pembangunan PSU berupa akses jalan lingkungan dari Kementerian PUPR tersebut diharapkan dapat mendorong semangat pengembang untuk membangun rumah subsidi yang berkualitas serta menunjang aktifitas bagi masyarakat berpenghasilan rendah agar memiliki hunian layak.

“Kami menyalurkan bantuan PSU untuk mendorong pengembang lebih banyak membangun rumah bersubsidi. Kami ingin rumah bersubsidi masyarakat tidak hanya memiliki kualitas bangunan yang baik tapi juga lingkungan tempat tinggal yang nyaman,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis yang dilihat landbank.co.id, Kamis, 3 Agustus 2023.

Adanya PSU dalam perumahan baik komersial maupun bersubsidi, kata Iwan, merupakan kelengkapan fisik yang mendukung terwujudnya perumahan yang sehat, aman, nyaman, dan terjangkau. PSU jaringan jalan lingkungan ini diharapkan dapat melengkapi kebutuhan dasar fisik yakni, tempat tinggal yang layak dan berfungsi dengan baik.

Baca Juga:  Pemerintah Minta Stakeholders Perumahan Aktif Bangun Rumah Sehat dan Layak Huni
Halaman: 1 2

Iklan