Landbank.co.id
Beranda Komersial Berbekal Capex Rp1,3 Triliun, Surya Semesta Internusa Siap Mengarungi 2024

Berbekal Capex Rp1,3 Triliun, Surya Semesta Internusa Siap Mengarungi 2024

PT Surya Semesta Internusa Tbk menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) Rp1,5 triliun untuk tahun 2024/foto: suryainternusa.com

Jakarta, landbank.co.id– PT Surya Semesta Internusa Tbk menganggarkan belanja modal (capital expenditure/capex) Rp1,5 triliun untuk tahun 2024.

Capex yang dianggarkan PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) itu sebagian besar dialokasikan untuk pengembangan proyek Subang Smartpolitan.

“Untuk capex tahun 2024 kita sudah sepakat menganggarkan Rp1,3 triliun, dimana mainly Rp1 triliun kita anggarkan untuk Subang land development dan juga land acquisition, sisanya untuk hospitality Rp250 miliar dan juga ada Nusa Raya dan others,” kata Erlin Budiman, vice president head of Investor Relations PT Surya Semesta Internusa Tbk dalam dokumen hasil paparan publik, baru-baru ini.

Terkait sumber pendanaan capex 2024, kata The Jok Tung, direktur SSIA berasal dari pinjaman bank dan kas internal.

“Kalau untuk renovasi Melia Bali, kita akan mengandalkan bank loan. Melia Bali Hotel di bawah PT SAI (Suryalaya Anindita International) dan PT SAI hari ini udah hampir tidak ada utang, jadi masih ada kemampuan untuk mendapatkan utang lagi,” paparnya dikutip dari dokumen yang sama.

Baca Juga:  Perhatikan Tiga Hal Ini Kalau Mau Cuan dalam Bisnis Properti

Rencana renovasi Melia Bali Hotel, kata dia, akan terjadi sekitar Oktober tahun depan.

Dia juga berharap tahun 2024 situasi akan lebih baik walau pun ada bayang-bayang permasalahan global dan pelaksanaan pemilu di Tanah Air.

Menurut The Jok Tung, faktor yang memengaruhi kinerja SSIA pada 2024 yang utama sudah pasti keadaan macro economy, baik global maupun Indonesia.

“Kemarin kita dengar The Fed akan mulai menurunkan suku bunga tahun depan, jadi mestinya good news untuk semua, baik global maupun Indonesia,” kata dia.

Halaman: 1 2

Iklan