Landbank.co.id
Beranda Nasional Begini Skema Tarif Baru Kereta Api Cepat Whoosh Tahun 2024

Begini Skema Tarif Baru Kereta Api Cepat Whoosh Tahun 2024

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menerapkan skema tarif baru untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh mulai 3 Februari 2024/foto: landbank.co.id

Jakarta, landbank.co.id– PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menerapkan skema tarif baru untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh mulai 3 Februari 2024.

Skema yang diterapkan oleh PT Kereta Cepat Indonesia China itu disebut skema dynamic pricing atau tarif dinamis untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

Dengan penggunaan skema baru ini tarif Kereta Cepat Whoosh kelas Premium Economy akan berkisar Rp150.000, Rp175.000, Rp200.000, Rp225.000, hingga Rp250.000.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, penerapan skema dynamic pricing ini memungkinkan penumpang mendapatkan tiket Whoosh dengan harga yang lebih hemat bila melakukan perjalanan di waktu tertentu.

“Dalam skema baru ini dimungkinkan dalam satu hari terdapat beberapa tarif yang berbeda untuk perjalanan Whoosh,” kata Eva Chairunisa dalam siaran pers yang dilihat landbank.co.id, Senin, 29 Januari 2024.

Baca Juga:  Resmi Naik! Ini Daftar UMP 2024 Seluruh Provinsi Indonesia Beserta Kenaikannya

Beberapa faktor-faktor yang mempengaruhi penentuan dynamic pricing di antaranya jam sibuk (peak hour) atau jam nonsibuk (off peak hour), momen liburan (high season) atau nonliburan (low season), atau hari kerja ataupun akhir pekan.

Pada high season atau peak hour akan ditawarkan tarif yang lebih tinggi, sebaliknya pada moment off peak tentunya akan ditawarkan tarif yang lebih murah.

Penumpang diberi alternatif perjalanan dengan tarif yang berbeda-beda menyesuaikan dengan kebutuhan, keinginan dan daya belinya.

Dynamic pricing ini akan memberikan nilai tambah bagi penumpang. Adanya fleksibilitas harga diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih baik kepada masyarakat.

Penerapan dynamic pricing ini akan terus dipantau dan dievaluasi agar dapat terus sesuai dengan kebutuhan penumpang dan operasional Whoosh.

Halaman: 1 2

Iklan