Landbank.co.id
Beranda Nasional Begini Rute dan Angkutan ke Jakarta International Stadium untuk Nonton Piala Dunia U17

Begini Rute dan Angkutan ke Jakarta International Stadium untuk Nonton Piala Dunia U17

Tersedia rute dan angkutan ke Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, termasuk untuk menonton Piala Dunia U17 2023/foto: smartcity.jakarta.go.id

Jakarta,landbank.co.id- Tersedia rute dan angkutan ke Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, termasuk untuk menonton Piala Dunia U17 2023.

Transjakarta menyediakan 11 rute layanan transportasi untuk warga yang ingin menonton Piala Dunia U17 2023.

“Untuk layanan reguler ada 196 unit armada TransJakarta baik itu single bus, medium bus hingga mikrotrans,” kata Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta Wibowo dalam pernyataannya di Jakarta, Sabtu, 11 November 2023.

Menurut Wibowo, dikutip Antara, layanan tersebut meliputi Senen-JIS (14), Juanda-JIS (14A), Tanjung Priok-Senen via JIS, Stasiun LRT Pegangsaan Dua–JIS (12P), Tanjung Priok – Jembatan Item (JAK77) dan Terminal Tanjung Priok-Ancol Barat (JAK88).

Selanjutnya, jelas dia, ada rute Terminal Tanjung Priok-Taman Kota Intan (JAK89), Terminal Tanjung Priok-Rusun Kemayoran (JAK90), Taman Waduk Papanggo-Kota Tua (JAK118) dan Terminal Muara Angke-JIS (JAK120).

Selain itu, ada 35 unit bus Low Entry (LE) dengan tarif Rp0 sebagai shuttle bus (pengumpan) yang akan mengantarkan dengan rute Jakarta International Expo-C3 Kemayoran-JIS. Fasilitas tersebut tersedia 11-24 November 2023 dengan waktu operasi 12.00-23.00 WIB.

Baca Juga:  Resmi Naik! Ini Daftar UMP 2024 Seluruh Provinsi Indonesia Beserta Kenaikannya

Transjakarta juga memfasilitasi para panitia, relawan serta media dengan transportasi dari C3 Kemayoran menuju JIS, pada tanggal 9-24 November 2023.

Selain Transjakarta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) lain, seperti Jakarta Experience Board (JXB) turut menyediakan fasilitas berupa pusat informasi bagi media untuk meliput acara Piala Dunia U17 2023. Hal itu sebagai bentuk dukungan mereka pada acara berskala internasional itu.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui dinas-dinas terkait mempersiapkan sejumlah hal dalam perhelatan tersebut, seperti rekayasa lalu lintas di tiga titik, yaitu Simpang Perlintasan bidang KA Jalan Sunter Permau Raya-Jalan RE Martadinata.

Halaman: 1 2

Iklan